Rektor SCU, Dr Ferdinandus Hindiarto (tengah), saat meresmikan Sport Hall Ronald Korompis. Foto: scu

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, meresmikan Gedung Sport Hall barunya, di Kampus SCU BSB, Selasa (12/9/2023). Berada tepat di sisi kanan Gedung Fransiskus Asisi, gedung olahraga ini diberi nama Sport Hall Ronald Korompis.

Pemberian nama ini, merupakan bentuk kerja sama antara Yayasan Sandjojo dengan PT Karyadeka Alam Lestari, sebagai pengembang kawasan BSB.

Hadirnya Sport Hall Ronald Korompis ini diharapkan, dapat menjadi berkat bagi lebih banyak orang. Sport Hall Ronald Korompis dapat mewadahi setidaknya tiga cabang olahraga, futsal, basket dan badminton. Nantinya, gedung ini dapat digunakan mahasiswa SCU untuk mengembangkan talenta, khususnya dalam bidang olahraga.

BACA JUGA: Bupati Tinjau Pilkades Serentak, Warga Antusias Mencoblos

Sport Hall Ronald Korompis berdiri di atas tanah seluas 2.470 meter persegi, yang bisa digunakan untuk futsal, bulu tangkis dan basket. Foto: scu

Sport hall ini memiliki luas 2.470 meter persegi, dengan kapasitas dua sisi tribun bagi 500 orang. Selain untuk keperluan olahraga, sport hall ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan acara lainnya, layaknya aula.

Gedung yang dikerjakan dalam waktu empat bulan ini, digarap dengan berbagai perencanaan dan strategi konstruksi bangunan yang ramah lingkungan. Di dalam gedung sport hall, terdapat roster-roster dinding yang berfungsi untuk mengalirkan udara, supaya tidak terlalu panas. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi iklim kemarau dengan suhu yang tinggi.

”Sport Hall Ronald Korompis ini, semoga dapat menjadi wadah untuk memotivasi mahasiswa SCU, dalam mengembangkan talentanya, khususnya di bidang olahraga,” ujar Rektor SCU, Dr Ferdinandus Hindiarto, usai acara peresmian.

Riyan