Tangkapan layar dari youtube acara Ansor bersholawat. Foto: Dok: Lailul Huda

ANSOR Kota Semarang Bersholawat dan Pelantikan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang Ir.Hj.Hevearita Gunaryanti Rahayu,M.Sos. mengharap pengurus PC GP Ansor Kota Semarang yang baru berharap pengurus yang baru bersinergi dengan pemerintah Kota Semarang untuk mengatasi beberapa tantangan yang masih menjadi pekerjaan rumah Kota Semarang.

Wali Kota Semarang menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang masa Khidmah 2023 sampai 2027, di Lapangan Simpang Lima Semarang, Selasa,12 September 2023.

“Kami harap bisa turut menanggulangi bencana yang terjadi pada musim kemarau seperti kebakaran, kekeringan, dan bencana alam lain. Bukan hanya masalah bencana alam saja, Pemerintah Kota Semarang berharap Ansor membantu mengatasi kemiskinan ekstrem yang terjadi di Kota Semarang, karna hal ini bukan tanggung jawab pemerintah semata tetapi tanggung jawab organisasi dan masyarakat umum di Kota Semarang,’’ kata Ita.

Pj Gubernur Jawa Tengah yang diwakili kepala Biro Kesra Teguh Hadi Nugraha, SH menyampaikan, lahirnya Ansor dan Banser tidak lepas dari semangat sumpah pemuda tahun 1928. “Ansor dan Banser sejak berdiri terus mengusung semangat kebangsaan,kesatuan dan kerakyatan,’’kata Teguh Hadi Nugraha,S.H.

Dalam sambutan terakhir dari pimpinan pusat GP Ansor mengingatkan Ansor dan Banser ini merupakan generasi muda NU.

“Ke depan tanggung jawab menggerakkan NU ada di pundak kita sebagai generasi muda.Ansor dan Banser harus siap bekerja sama dengan siapa pun dalam rangka menjaga kondusivitas yang ada di tengah-tengah masyarakat,yang perlu digarisbawahi kita adalah pelayan umat imbuhnya,’’ kata Gus Ulil.

Pada malam setelah isyak,ribuan Zahir Mania dari Kota Semarang dan sekitarnya menghadiri dan memadati Simpang Lima Semarang. Acara pelantikan dilanjutkan dengan acara Ansor Bersholawat dan Pelantikan PC GP Ansor Kota Semarang,yang dihadiri Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Rebana Azzahir dari Pekalongan.

Lailul Huda-Mg