blank
EVAKUASI - Jasad Ahmad Salamudin dievakuasi Tim SAR gabungan. (Foto: Istimewa)
PEMALANG (SUARABARU.ID) – Ahmad Salamudin (9) bocah warga Desa Ujunggede RT 04 RW 07 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dilaporkan hanyutnya dari tenggelam di sungai Posongan Kecamatan Comal, pukul 16.15 WIB berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (12/09/23)
Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto melalui rilis tertulis menyampaikan kronologi kejadian. Pada Senin (11/09/23) sekitar pukul 14.30 WIB korban bermain bersama dua orang temannya lalu mengajak temannya untuk berenang di sungai Posongan namun kedua temannya menolak karena akan berangkat mengaji. Saat itu korban berjalan ke perairan sendiri.
Ketika saksi hendak meninggalkan lokasi, badan korban sudah masuk ke air setinggi dada tak lama kemudian korban sudah hanyut tenggelam. “Diduga korban tidak bisa berenang akhirnya hanyut tenggelam,” kata Heru.
Kedalaman sungai Posongan diperkirakan 5 meter, lebar mencapai 15 meter. Upaya pencarian Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan penyelaman di sekitar kejadian. “Tiga kali dengan metode penyelaman akhirnya korban ditemukan di dasar sungai dalam keadaan meninggal dunia kemudian korban dibawa ke puskesmas Losari Kabupaten Pemalang,” imbuhnya
Heru mengimbau kepada masyarakat yang punya anak kecil untuk lebih waspada saat bermain di sungai. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup selanjutnya Tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing,” tutup Heru.
Sutrisno