blank
Kepala SMP Muhammadiyah 8 Wedi, Fitri Abdul Hakim, S.Kom saat membuka acara Mabit

KLATEN ( SUARABARU.ID) -Sebagai langkah untuk membangun karakter islami siswa-siswi dan sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembiasaan pagi yaitu tahfidz yang nantinya akan dilaporkan kepada wali murid, SMP Muhammadiyah 8 Wedi Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan Mabit (Malam bina iman dan takwa) dan ujian tahfidz selama 3 hari di sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP Muhammadiyah 8 Wedi, Kabupaten Klaten yang terbagi menjadi dua kelompok ; kelompok putra mengikuti kegiatan pada hari Sabtu, 9 September 2023 sore hingga Ahad, 10 September 2023 pagi.

blank
Siswa putra saat mengikuti acara Mabit di hari pertama

Sedangkan kelompok putri mengawali kegiatannya pada Ahad sore, 10 September 2023 hingga Senin, 11 September 2023 pagi dengan penguji tahfidz diantaranya Istoyo dan Eko.

blank
Siswi putri saat mengikuti Mabit di hari kedua

“Saya merasa sangat senang mengikuti kegiatan Mabit ini, karena dapat meningkatkan iman dan taqwa saya kepada Illahi robbi. Tidak hanya itu, di sini kami juga dapat berbagi cerita dengan teman-teman sejawat pada malam harinya. Ada juga saat ujian tahfidz telah selesai, kami boleh berolahraga dengan main badminton bersama teman-teman dan guru, pokoknya seru dech acaranya” terang Alga salah satu siswa kelas 9.

Eva Putriana selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini bersifat rutin dan tentu terdapat beberapa kekurangan. “Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan berbagai masukan dari bapak/ibu guru atau orang tua/wali murid yang bersifat membangun. Semoga pada Mabit berikutnya lebih seru lagi sehingga tujuan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah benar-benar terwujud di sanubari anak-anak.”pangkasnya.

Hadepe – Arkansa