blank
TUNJUKKAN MEDALI - Tim karate Gabdika Kabupaten Batang menunjukkan medali yang mereka raih di Kejuaraan Internasional Champions 2023 Ratu Kalinyamat di Jepara. (Foto: Diskominfo)
BATANG (SUARABARU.ID) – Tim karate Gabdika Kabupaten Batang sukses mengemas 10 medali di Kejuaraan Internasional Champions 2023 Ratu Kalinyamat yang dilaksanakan di Jepara. Target yang diberikan kepada 10 atlet karate Gabdika Kabupaten Batang terpenuhi karena seluruhnya mendapat juara.
“Kami pulang dari Kejuaraan Internasional Champions 2023 Ratu Kalinyamat atlet kami berhasil mendapatkan juara semua,” kata Ketua Gabdika Batang Tri Mulyo saat ditemui di SMK Bintara Batang, Kabupaten Batang, Senin (11/9/2023).
Tim karate Gabdika Kabupaten Batang bisa mengukir prestasi pada event internasional dan bisa mengharumkan Kabupaten Batang. “Kami mendapatkan 10 medali dengan salah satu diantaranya merupakan emas. Yang ditorehkan atlet atas nama Mocahamad Danis Matta yang turun di kelas kumite pria,” jelasnya.
Peraih medali lainya yakni Lutfiatul Adiba mendapatkan medali perunggu kelas kumite perempuan, Dafa Atahilah mendapatkan medali perak kelas kumite pria, Hana Nafiah Athaya mendapatkan medali perunggu kelas kata perempuan, Kartini Kusumawati mendapatkan medali perunggu kelaa kumite perempuan, Muhamad Taufiik Qurrohman mendapatkan medali perak kelaa kumite pria.
“Kemudian, ada Satria Wahyu Kusuma mendapatkan medali perunggu kelas kumite pria, Muhhad Abdul qudus mendapatkan medali perak kelas kumite pria, Kelvin hefan mendapatkan medali perunggu kelas kumite pria, dan Nadia Pertiwi mendapatkan kelas kumite pria,” terangnya.
Atas keberhasilan tersebut, Tri Mulyo mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dari beberapa pihak yang telah memberikan bantuan pendanaan untuk berangkat kesana.
Ia berpesan, kepada anak didiknya untuk selalu mengucap syukur dan tetap rendah hati atas pencapaian tersebut. “Masih banyak prestasi yang lebih tinggi, tetap rajin berlatih,” tandasnya.
Sementara itu Mocahamad Danis Matta atlet karate peraih medali emas mengucapkan, terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya pribadi hingga dapat membawa pulang medali emas. “Medali emas ini hasil kerja keras tim karate Gabdika Kabupaten Batang yang telah memberikan pelatihan selama 2 bulan lamanya sebelum pertandingan, ” ujar dia.
Ia berharap, mudah-mudahan hasil saya ini bisa jadi pemicu juga buat atlet-atlet yang lain, ada perguruan-perguruan lain yang bisa kirim dan ikut kejuaraan internasional.
Nur Muktiadi