blank
Sebanyak lima personel tim PSIS (Semarang), mendapat panggilan Timnas U23 Indonesia, untuk persiapan menuju Asian Games. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak tiga pemain dan dua pelatih dari PSIS (Semarang), mendapat panggilan untuk melakoni Training Center (TC), sebagai persiapan menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina.

Ketiga pemain PSIS itu yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz. Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3507/AGB/530/IX-2023, ketiga pemain itu akan melakoni TC di Jakarta, sampai Jumat (15/9/2023), sebelum berangkat ke Cina.

Sedangkan tim pelatih PSIS yang mendapat panggilan Timnas yakni, asisten pelatih Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

BACA JUGA: Tan Cheng Hoe Puji Penampilan PSIS

Penyisihan grup Asian Games sendiri bagi Timnas Indonesia akan dimulai pada Selasa (19/9/2023) mendatang, menghadapi Timnas Kyrgyzstan. Laga ini digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Cina, mulai pukul 17.30 WIB

Pertandingan fase grup lainnya, akan dilakoni Timnas Indonesia dengan menghadapi Timnas Cina Taipei, Kamis (21/9/2023) dan Timnas Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Menanggapi hal itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyatakan, pihaknya mendukung pemanggilan itu. Namun Manajemen PSIS meminta, supaya pemain yang dipanggil untuk Asian Games dapat memperkuat PSIS, saat menghadapi Persis (Solo), pada Sabtu (16/9/2023) mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA: Askab PSSI Minta Ketua DPRD Kudus Masan Jadi Ketua Umum Persiku

Untuk asisten pelatih, posisi Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan. Sedangkan tugas pelatih fisik akan diisi Rifqi Hadiyanto.

”Kami mendukung pemanggilan ini, tidak ada masalah. Namun kami meminta, beberapa hari sebelum lawan Persis, kembali dulu ke tim, untuk persiapan menghadapi tuan rumah Solo, dan setelah itu kembali berangkat ke Timnas,” pinta Yoyok.

Riyan