blank
Tan Cheng Hoe (kanan), saat sesi jumpa pers usai laga. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gol Carlos Fortes di masa injury time, memaksa Laga Paseduluran antara tuan rumah PSIS (Semarang) lawan Selangor FC (Malaysia), yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (10/9/2023) malam, berakhir imbang dengan skor 3-3.

Tiga gol dari tim berjuluk Mahesa Jenar yang diasuh Gilbert Agius ini, masing-masing dihasilkan Gian Zola menit 60, Riyan Ardiyansyah (84) dan Carlos Fortes (90+3). Sedangkan tiga gol Selangor FC yang dilatih Tan Cheng Hoe, dicetak Ahmad Danial Ahmad Asri (37), Rauf Salifu (53) dan Ayron Del Valle Rodriguez (73).

Usai laga, Gilbert Agius menyebut, laga berlangsung imbang. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Tak adanya Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prast, membuat lini tengah dan belakang sedikit kedodoran.

BACA JUGA: Askab PSSI Minta Ketua DPRD Kudus Masan Jadi Ketua Umum Persiku

blank
Gilbert Agius. Foto: riyan

Kondisi itulah yang dimanfaatkan Selangor FC untuk menggelontorkan dua gol pertamanya ke gawang yang dijaga Rizky Darmawan. Namun perlahan tapi pasti, PSIS yang didukung sekitar 4.000 penontonnya, mampu membenahi skema permainannya,

”Tim Selangor FC bermain bagus. Mereka mampu memanfaatkan keunggulan individunya untuk membongkar lini pertahanan kami. Namun setelah beberapa pergantian pemain, kami mampu menambah energi untuk balik menyerang. Hasil imbang ini sudah maksimal,” kata pelatih PSIS asal Malta ini.

Sementara itu, pelatih Selangor FC, Tan Cheng Hoe, justru memuji penampilan PSIS di laga itu. Dia menganggap, Mahesa Jenar pantas berada di papan atas kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

”Hasil imbang ini sudah pantas kami dapatkan, mengingat PSIS merupakan tim papan atas Liga Indonesia. Mereka mampu tampil bagus, dengan pemain-pemain mudanya. Kami senang dengan adanya pertandingan ini,” tukas dia mengakhiri sesi jumpa pers.

Riyan