blank
Polda Jateng, bersama Bapenda Provinsi dan Jasa Raharja dalam Operasi Zebra Candi 2023 di Wonderia, Jalan Sriwijaya Semarang. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polda Jateng, bersama Bapenda Provinsi dan Jasa Raharja melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan ketaatan pajak kendaraan bermotor dalam Operasi Zebra Candi 2023 yang berlangsung di Wonderia, Jalan Sriwijaya Semarang, Senin (11/9/2023).

Kasi Laka Ditlantas Polda Jateng, Kompol Tegar Satrio Wicaksono menyebut jajaran Polda Jateng tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas.  Menurutnya, kegiatan sosialisasi dilakukan secara humanis kepada para pengendara kendaraan bermotor pada pagi hari di kawasan Wonderia Jalan Sriwijaya Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Dalam kegiatan sosialisasi melibatkan Samsat, Bapenda dan Jasa Raharja. Selain melaksanakan imbauan tentang ketertiban dalam berlalu lintas juga imbauan untuk taat membayar pajak,” ujar Tegar.

Sosialisasi gabungan ini memfokuskan kepada ketaatan masyarakat terhadap pembayaran pajak kendaraan, termasuk juga kelengkapan dalam berkendara dan surat suratnya.

Ia mengungkapkan, selama kegiatan sosialisasi berlangsung, petugas tidak melakukan penilangan, akan tetapi memberikan imbauan dan edukasi tentang pentingnya mentaati peraturan berlalulintas, demi keselamatan dan pentingnya ketaatan dalam membayar pajak kendaraan.

“Pada hari ini petugas telah menyiapkan inovasi layanan Samsat keliling di lokasi kegiatan dengan maksud untuk memudahkan para pengendara yang kedapatan menunggak pajak atau sudah jatuh tempo,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyiapkan layanan kesehatan dengan petugas dari Biddokkes Polda Jateng yang ikut mendukung kegiatan Operasi Zebra Candi 2023.

“Kegiatan pengecekan kesehatan sekaligus pemberian vitamin ini dilakukan dalam upaya memastikan personel yang menjalankan tugas dalam Operasi Zebra Candi 2023 dalam keadaan prima, juga terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada saat kegiatan sosialisasi berlangsung,” kata Tegar.

Ning S