blank
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihardi, didampingi Ketua PAC Candisari Ismiyanto dan Ketua Ranting Wonotingal Prihadi, usai rapat konsolidasi pemenangan partai untuk Pemilu 2024, di rumah kader PDIP RT 09 RW 03 Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang Minggu malam (10/9/2023). Foto : Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang 157 hari pesta demokrasi digelar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang targetkan menang telak, melampaui partai-partai lainnya di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihardi mengibaratkan, dalam pesta demokrasi itu seperti layaknya melalui tikungan-tikungan tajam, sehingga para kader perlu berhati-hati, tetap kompak dan jangan terpancing hal-hal yang sifatnya mengganggu kekompakan

“Hari ini kita lakukan konsolidasi, bagaimana caranya kurang 157 hari di dalam pesta demokrasi ini, teman-teman kompak, solid. Tidak kendor, tetap kerja keras dan juga tidak terpancing hal-hal yang sifatnya mengganggu kekompakan. Target kita menang telak,” tandas Hendy, sapaan akrabnya, usai rapat konsolidasi pemenangan partai untuk Pemilu 2024, di rumah kader PDIP RT 09 RW 03 Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Minggu malam (10/9/2023).

Oleh sebab itu, lanjutnya, harus berhati-hati dan jangan sampai kesleding jatuh saat menyalip di tikungan tajam. Karena di dalam partai ada 3 hal yang bisa dikatakan layaknya seperti tikungan tajam, yaitu adanya pemilihan pengurus, pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan caleg.

“Saya selalu mengatakan, di partai kami, tikungan tajamnya itu ada tiga yang harus disikapi dengan baik. Pemilihan pengurus, pemilihan kepala daerah dan proses pencalegan. Saya berharap, teman-teman bisa seperti Valentino Rossi, bisa menyalip dengan baik. Semua partai lain kita salip,” ujarnya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Candisari Kota Semarang Ismiyanto mengatakan, dengan kemenangan telak yang ditargetkan DPC PDIP Kota Semarang, wilayah yang dipimpinnya akan meraup kemenangan 50 persen di tiap TPS di wilayahnya.

Hadir dalam rapat konsolidasi pemenangan partai untuk Pemilu 2024 tersebut, Wakil anggota DPR RI Komisi 5 Fraksi PDI Perjuangan Mochamad Herviano Widyatama. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi D Danie Budi Tjahyono, Ketua PAC Kecamatan Candisari Ismiyanto dan Ketua Ranting Kelurahan Wonotingal serta para kader lainnya.

Absa