blank
Sukarelawan Pena Mas Ganjar gelar workshop parenting bertajuk “Tantangan dan Strategi Mendidik Anak di Era Digital”. Foto: Dok/Tim Humas

Yuli menekankan perlunya terjalin komunikasi yang baik antara anak dengan orang tua, sehingga terbentuk keterbukaan komunikasi.

Hamzah, selaku perwakilan sukarelawan mengatakan, acara ini terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023, Ganjar Pranowo yang sangat rukun dengan keluarganya.

“Kami tak lepas dari figur Pak Ganjar ketika dengan istri dan anaknya. Kerukunan yang beliau bangun disalurkan ke masyarakat Jawa Tengah. Kita meniru beliau bagaimana mengimplementasikan kerukunan dalam berkeluarga,” jelas Hamzah.

“Jika pemimpin kita orang yang rukun dengan keluarga, bisa menginspirasi masyarakat Indonesia. Kalau di keluarga baik, di dalam kehidupan sosial bermasyarakat juga baik,” lanjut dia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta kian termotivasi untuk memperbaiki pola asuh dalam mendidik anak. Kemudian ilmu yang bermanfaat ini bisa disebarluaskan lagi kepada masyarakat lainnya.

“Semoga bisa menginspirasi, bisa memotivasi ibu-ibu yang ada di daerah ini lebih baik dalam mendidik anaknya, menyebarkan ilmu ke tetangga-tetangganya, sehingga kegiatan kita bisa bermanfaat lebih luas,” ucap Hamzah.