blank
Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar) menggelar flash mob sebagai bentuk dukungan terhadap pencalonan Ganjar Pranowo yang maju menjadi Presiden RI, Sabtu (9/9/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komunitas Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar) menggelar kegiatan flash mob dalam rangka memberikan dukungan kepada salah satu kandidat calon presiden para Pemiluh 2024, Ganjar Pranowo.

Bertempat di Rumah Relawan Ganjar di Jalan Pandanaran Semarang, Sabtu (9/9/2023) siang, ratusan perempuan anggota Pijar melakukan flash mob masal yang juga dihadiri Wakil Ketua DPC PDIP, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Ini bentuk dukungan para perempuan di Indonesia untuk mas Ganjar yang maju menjadi calon presiden di pilpres besok. Kami mendukung dengan menggelar aksi yang positif ini bersama seluruh anggota Pijar,” katanya.

blank

Sementara itu, Ketua Umum Pijar, Dyah Kartika Rini, dalam acara tersebut mengatakan, flash mob yang diadakan Pijar di Semarang juga diikuti serentak di sejumlah daerah hingga di luar negeri, seperti di Inggris, Malaysia, bahkan Singapura.

“Yang di sini baru sebagian, karena anggota kami sendiri di Pijar ada 20 ribuan yang tersebar di beberapa daerah, bahkan ada yang di luar negeri juga,” katanya disela-sela acara flash mob.

Lebih jauh dirinya mengatakan, para perempuan yang tergabung dalam Pijar ini memang membuat kelompok – kelompok di masing – masing daerahnya dan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo menjadi presiden RI berikutnya.

“10 tahun lalu para perempuan ini mendukung Joko Widodo, dan sekarang dukungan serta semangatnya masih sama mendukung Ganjar Pranowo. Karena dia adalah penerus Joko Widodo, tidak ada calon lain,” katanya.

HP