blank
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memperbaiki sandal jepit seorang anak kecil yang lepas di tengah sesaknya ribuan warga dalam acara perpisahan Ganjar. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memperbaiki sandal jepit seorang anak kecil di tengah sesaknya ribuan warga yang hadir dalam acara perpisahannya di Jalan Pahlawan, Kota Semarang pada Selasa (5/9/2023).

Awalnya, Ganjar yang berada di atas panggung dalam acara ‘Terima Kasih Jawa Tengah’ di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng itu turun untuk menyalami satu per satu warga Jateng yang hadir. Ganjar pun terus menyalami warga dan berjalan keluarga kantor menuju Jalan Pahlawan.

Di momen tersebut, sempat terjadi desak-desakan antara warga yang ingin bersalaman dengan Ganjar. Tak sedikit diantara mereka yang terhimpit satu sama lain.

Tak terkecuali dengan seorang anak kecil perempuan yang rambutnya diikat kuda. Sandal jempit yang dikenakan anak kecil itu terlepas karena tak sengaja terinjak-injak warga.

Ganjar yang melihatnya pun langsung memanggil anak kecil itu. Dengan dibantu warga, anak itu mendatangi Ganjar dengan sandal jepit yang terlepas.

Ganjar seketika menunduk dan mengambil sandal jepit anak tersebut. Ganjar kemudian berbincang dengan anak tersebut sambil memperbaiki sandal jepit yang terpelas itu.

Setelah berhasil memasang kembali sandal jepit yang terlepas, Ganjar kemudian berdiri dan anak kecil tersebut disalami. Dengan gemasnya, Ganjar mengusap sedikit kepala anak itu sambil melempar senyum kepadanya.

Kemudian Ganjar kembali melanjutkan aktivitas pamitannya dengan menyalami warga Jateng. Ganjar berjalan sekitar ratusan meter untuk menyalami warga Jateng satu per satu.

Seperti diketahui, tepat 5 September 2023, Ganjar purnatugas sebagai Gubernur Jateng. Ganjar telah memimpin Provinsi Jateng selama dua periode sejak 2013.

Pemerintah Provinsi Jateng pun menggelar konser bertajuk ‘Terima Kasih Jateng’ di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang pada Selasa (5/9). Konser tersebut dimeriahkan artis hingga musisi daerah seperti Ndarboy Genk, NDX A.K.A, hingga After Shine. Acara itu juga dimeriahkan dengan ribuan stand UMKM se-Jateng.

Ning S