blank

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pakis Aji menghadiri Apel siaga bersama dalam rangka antisipasi bencana kebakaran di wilayah Pakis Aji yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Pakis Aji Desa Lebak kecamatan Pakis Aji Jepara, Selasa 5/9/2023

Acara apel siaga antisipasi bencana ini dihadiri Danramil Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat, Kapolsek Pakis Aji Iptu Suyatmoko, Petinggi sekecamatan Pakis Aji, Jogo Boyo sekecamatan Pakis Aji, perwakilan Linmas sekecamatan Pakis Aji dan ormas

Dalam kegiatan ini KOKAM Pakis Aji mengirimkan empat orang anggota sesuai dengan surat permintaan dari Kecamatan Pakis Aji. Keempat anggota yang hadir adalah: Budiono Mashudi, Sulton, Kholis dan Ali asroni.

Ketua Pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Pakis Aji menjelaskan hal ini merupakan kegiatan positif sesuai dengan Trilogi KOKAM yang mencakup menjaga ukhuwah islamiyah, menjaga NKRI, dan menggembirakan kehidupan kemanusiaan serta kebangsaan, memberikan kontribusi penting dalam membangun keutuhan dan keberlanjutan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” KOKAM dengan menjaga ukhuwah Islamiyah berfokus pada pemeliharaan hubungan yang harmonis di antara anggotanya dan juga dengan masyarakat secara umum. KOKAM dengan menjaga NKRI secara aktif berperan dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga integritas dan persatuan Negara merupakan tugas yang penting dalam upaya menjaga kestabilan dan keberlanjutan NKRI,”ujar Edy Shofwan.

KOKAM dapat melaksanakan peran ini melalui kegiatan-kegiatan yang mendorong nasionalisme, semangat kebangsaan, serta partisipasi aktif dalam kegiatan sosial seperti gotong royong dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. “KOKAM dalam menggembirakan kehidupan kemanusiaan serta kebangsaan dapat melalui pemberian pendidikan dan pelatihan kepada anggota untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah,”paparnya .

Selain itu, KOKAM juga dapat terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan, membantu di daerah bencana, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengaktifkan kepedulian sosial, KOKAM dapat memperkuat peran dan kontribusi positif terhadap kehidupan kemanusiaan serta kebangsaan”, ujar Edy Shofwan.

Hadepe – Edy Shofwan