blank
Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu polwan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Polresta Magelang mengadakan tasyakuran dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan. Acara dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polresta Magelang, Selasa (5/9/2023).

Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono mengapresiasi kegiatan itu. “Jadikanlah momentum Hari Jadi ke-75 Polwan RI ini sebagai pembangkit semangat pengabdian untuk lebih meningkatkan darma bakti di institusi Polri. Tanamkan kesadaran bahwa setiap pelaksanaan tugas bernilai ibadah,” ucapnya.

Dia berharap Polwan terus bisa berbuat yang terbaik. Selain melaksanakan kegiatan rutin, juga melaksanakan usaha di luar kegiatan dinas. “Semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang lainnya,” harapnya.

Kegiatan yang dibuka dengan penampilan meriah grup Borobudur Police Band itu dihadiri para pejabat utama, Kasat, Kasi, Perwira, Bintara, dan ASN Polri Polresta Magelang. Juga hadir sejumlah Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0705/Magelang, juga polisi wanita Polresta Magelang.

Perwira Koordinator Polwan Kompol Nuraini Rosyidah, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Sebanyak 70 personel Polisi Wanita Polresta Magelang terdiri dari tiga Perwira Menengah, lima Perwira Pertama, dan 62 Bintara Polisi Wanita yang bertugas di Polresta Magelang,” ungkap Perwira yang menjabat Kabag SDM itu.

Disebutkan, seluruh Polwan Polresta Magelang berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan menyemarakkan Hari Jadi Polwan RI tahun ini. Peringatannya mengusung tema: Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung Pemilu damai menuju Indonesia maju.

Dia jelaskan, Polwan setempat telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya donor darah, ziarah ke taman makam pahlawan, anjangsana kepada personel yang sakit, acara curhat bersama Polwan, Polwan goes to school, olahraga bersama, seminar, bakti sosial pemberian sembako. Selain itu aksi penegakan dan pengaturan (gatur), patroli, serta memberikan bantuan air bersih yang diberi nama andum tirto.

Eko Priyono