blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Jelang tahun politik 2024 beberapa Calon Legislatif (Caleg) mulai sosialisasi dan menjalankan setrategi untuk memenangkan kontestasi.

blank
Bersama KH. Rusdi (Ketua Dewan Syuro PKB) dan Kiai Roshif Arwani (Pengasuh PP Annur Mangunan).

Salah satunya adalah Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), M. Chabibur Rohman, SE. Pendatang baru dalam kancah politik di Kabupaten Jepara ini memantabkan diri untuk maju dalam pertarungan pilihan legislatif (pileg) di bulan Februari 2024 mendatang.

Sejumlah kiai-kiai sepuh di Kabupaten Jepara disowani untuk dimintai dukungan dan do’a restu. “Latar belakang saya Nahdlatul Ulama (NU) partai yang mengusung saya PKB. Tidak mungkin saya tidak sowan ke para kiai”, ujar Habib kepada suarabaru.id belum lama ini.

“Dalam tradisi warga Nahdliyin, dawuh serta restu dari para kiai dan masyayikh menjadi penguat jiwa serta mempertebal niat saya untuk maju demi tujuan yang dicita-citakan”, lanjutnya.

“Alhamdulillah saya berkesempatan sowan dan meminta do’a restu dari KH. Rusydi (Dewan Syuro DPC PKB Jepara) dan KH. Roshif Arwani (Pengasuh PP Annur Mangunan) untuk maju dalam kompetisi pemilu 2024”, terangnya.

Masih menurut Habib, dalam struktural partai, apalagi PKB itu ada senior. Namun diatas senior masih ada senior. Yaitu para kiai dan masyayikh. Ujarnya mengutip pidato dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Gus Muhaimin.

Mengusung tema ‘Bangkit Bersama Sedulur Habib, Caleg nomor urut 12 ini berada di Dapil 1 (Jepara, Tahunan, Kedung, Karimunjawa).

ua