blank
HADIAH - Para juara menerima hadiah penghargaan. (Foto: Sutrisno)
TEGAL (SUARABARU.ID) – Tegal Fashion Street Volume 2 tingkat nasional berlangsung meriah, Sabtu (2/9) di Jalan Pancasila Kota Tegal. Sebanyak 83 peserta dari berbagai kota unjuk kebolehan menampilkan busana bertema casual pada sore dan pakaian pesta pada malam hari.
Fashion Street Volume 2 dalam rangka Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tegal dihadiri Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, jajaran Forkopimda Kota Tegal, Ketua Dekranasda Kota Tegal, Roro Kusnabilla Dedy Yon, Kepala Daerah dan Ketua Dekranasda se-eks Karesidenan Pekalongan, Pengurus Dekranas Kota Tegal, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Ketua Organisasi di Kota Tegal dan Sponsorship.
Walikota Tegal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan agenda tahunan Tegal Fashion Street Volume 2. Tahun 2022 lalu Tegal Fashion Street Volume 1 dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal.
“Ucapan terima kasih pada malam hari ini bisa diselenggarakan acara Tegal Fashion Street yang kedua. Yang pertama kepada dinas terkait Dinkop UKM dan Disnakerin, kepada seluruh panitia khususnya Ketua Penyelenggara, seluruh sponsorship dan seluruh pihak terkait yang membantu penyelenggaraan pada malam hari ini,” ujar Dedy Yon.
Menurut Dedy Yon kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi maka dari itu pihaknya telah mengundang pemilik hotel, pemilik mall dan pemilik restoran. “Semuanya kita undang karena kegiatan-kegiatan Kota Tegal sebagai tuan rumah acara nasional, acara provinsi dari organisasi dan juga kegiatan seperti ini, event, konser dan sebagainya ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Dedy Yon.
Pada acara Tegal Fashion Street Volume 2 terpilih 15 pemenang dengan kategori antara lain Juara I, Juara II, Juara III, Juara Harapan I, Juara Harapan II, Juara Harapan III,  Juara Busana Terbaik Putri, Juara Busana Terbaik Putra, Juara Fotogenik Putri, Juara Fotogenik Putra,  Juara The Best Catwalk Putri, Juara The Best Catlwak Putra, Juara The Best Casual, Juara Favorit Putri dan Juara Favorit Putra yang dinilai oleh 5 Dewan Juri yaitu Elkana Gunawan dari Semarang, Bellahazura dari Bandung, Moch Ikhsan dari Semarang, Husni Arizal dari Tegal dan Riska dari Jakarta.
Juara I diraih oleh finalis dengan nomor undian 63 yang berasal dari Banyumas dengan perolehan nilai 2380, Juara II diraih oleh finalis dengan nomor undian 70 yang berasal dari Cirebon dengan perolehan nilai 2300 dan Juara III diraih oleh finalis dengan nomor undian 77 yang berasal dari Banyumas dengan perolehan nilai 2275.
Pada kesempatan yang sama juga terpilih pemenang The Best Fashionable Birokrat yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal.
Juara terbaik I diraih oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, Juara terbaik II diraih oleh Lurah Randugunting, Mohamad Azanu Mufidz dan Juara terbaik III diraih oleh Camat Margadana, Ary Budi Wibowo.
Sutrisno