Bermain Bola Voli Sinergitas antar Lembaga, Warga Binaan Rutan Rembang vs Perhutani Mantingan, di area lapangan tenis milik Rutan Rembang. Foto: Kudnadi Saputro Blora

REMBANG (SUARABARU.ID) —   Perhutani Mantingan melaksanakan olahraga Bola Voli bareng dengan Rumah Tahanan (Rutan) Rembang.

Kegiatan dilakukan di dalam area lapangan tenis milik Rutan Rembang, tuan rumah rutan didukung penuh oleh warga binaan Rutan Rembang.  Sabtu, (2/9/2023).

Kepala Rutan Rembang Irwanto Dwi Yp A.Md IP., S.Sos mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergitas antar lembaga rutan dengan BUMN yang ada di Kabupaten Rembang kali ini lewat olahraga.
“Perlu diketahui, bahwa beberapa tahun yang lalu kami juga bekerjasama dengan Perhutani Mantingan dalam bidang persemaian tanaman jati,  kebetulan waktu itu banyak warga binaan kasus illegal logging,” ungkap Irwanto Dwi.
Untuk lebih mempererat kerjasama, lanjut Kepala Rutan Rembang, maka Jumat pagi ini  dilakukan pertandingan persahabatan bola voli dengan Perhutani.
“Yang penting kami di rutan  ini,  kita saling bisa memberikan kontribusi kerjasama sinergitas antar BUMN dan Rutan,” harap Irwanto Dwi.
Lanjut Irwanto Dwi, menjelaskan bahwa disisi lain agar atlit – atlit rutan ini minimal bisa banyak bertanding untuk mengasah ketrampilan dalam olahraga Bola Voli.
“Untuk menambah jam terbang tim agar saat mengikuti tournamen antar lembaga bisa semakin kompak dan mantab,” tandas Kepala Rutan Rembang.
Pada kesempatan itu, Adm Mantingan Ir. H. Marsaid yang melihat langsung pertandingan Bola Voli  mengatakan bahwa tim bola voli Perhutani Mantingan jarang berlatih bersama. Mereka latihan bila menedekati Bulan Agustus saja untuk lomba tujuhbelasan.
“Dahulu, sekitar tahun 1990 tim bola voli Perhutani sempat jaya dan berkibar di wilayah Rembang,” kata H. Marsaid.
Karena pada pada waktu itu, lanjut Adm Mantingan,  masih banyak turnamen bola voli antar club dan instansi. Sekarang pemain Perhutani Mantingan sudah termakan usia dan sudah uzur.
“Tetapi semangat olah raga masih tetap berkobar walaupun mereka juga bekerja siang maupun malam dalam mengamankan kawasan hutan,” ujar Adm Mantingan.
Salah satu pemain tertua dari Perhutani Mantingan, Roib, mengatakan walaupun lawan rutan rembang kalah.
“Kita tidak mencari kemenangan akan tetapi semangat untuk bertanding secara fair flay dalam mendukung kerjasama antara Perhutani dan Rutan,” ucap Roib kepada media ini, sambil mengepalkan tangannya.
Untuk diketahui, Skor akhir pertandingan sinergitas   bola voli Perhutani Mantingan di Rutan Rembang yakni 25 : 23, 25 : 22, 22 : 25 ,33 : 31, untuk kemenangan tuan rumah Rutan Rembang.
Kudnadi Saputro