blank
Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Aiman dan Cak Lontong, mendampingi Ganjar saat menyampaikan apresisinya atas penghargaan yang dia terima sebagai News Maker Terbaik Nasional 2023. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah yang juga calon presiden 2024, Ganjar Pranowo, kembali menorehkan prestasi. Suami Siti Atikoh ini mendapat penghargaan sebagai News Maker terbaik Nasional, dalam ajang Indonesia Award 2023, yang digelar di Gedung Inews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam.

Penghargaan itu diberikan kepada Ganjar, karena dinilai sebagai tokoh Nasional yang selalu menjadi sumber berita paling berpengaruh. Dia juga dinilai sebagai tokoh yang menginspirasi, sekaligus informatif.

”Penghargaan News Maker Indonesia Award 2023 diberikan pada sosok yang menjadi sumber berita berpengaruh, menginspirasi dan juga informatif. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo,” kata Aiman dan Cak Lontong, yang membacakan penghargaan itu.

BACA JUGA: Memprihatinkan, Siswi MTs di Tegal Sakit Kulit Tubuh Melepuh dan Mengelupas

blank
Ganjar duduk berdampingan dengan Erick Thohir dan Sandiaga Uno, beserta tamu undangan lainnya, saat menghadiri Indonesia Award 2023, di Gedung Inews Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023) malam. Foto: hms

Ganjar sendiri tak menduga mendapat penghargaan itu. Mungkin karena dia sering memberikan statemen dan diwawancarai awak media, sehingga mendapatkan penghargaan itu.

”Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan seluruh informasi bisa mencerdaskan. Kita akan terus memberikan informasi yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Ganjar.

Tapi yang paling penting, lanjutnya, di tengah situasi politik seperti ini, begitu pentingnya pemberitaan yang baik. Pemberitaan harus mengedepankan data, fakta dan tidak ada hoaks.

BACA JUGA: Forum Guru Besar dan Dosen UIN Walisongo Semarang Keluarkan Petisi Terkait Dugaan Plagiasi Rektor

”Orang seperti kami, mesti memberikan penjelasan yang sejernih mungkin, agar tidak menyinggung perasaan orang. Kalau itu dilakukan, rasa-rasanya suasana politik akan lebih baik,” jelasnya.

Selain Ganjar, penghargaan Indonesia Award 2023 juga diberikan kepada Timnas Indonesia U22, yang telah berhasil menyumbangkan medali emas SEA Games 2023. Penghargaan diberikan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Acara Indonesia Award 2023 dihadiri sejumlah tokoh Nasional. Selain Ganjar dan Erick, hadir pula dalam acara itu, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum PPP Mardiono, Menpan RB Azwar Anas, Menhub Budi Karya dan ratusan tokoh penting lainnya.

Riyan