blank
Bandeng presto oleh-oleh khas Semarang. Foto: Dok/Paxel

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Banyak oleh-oleh di Semarang yang menjadi incaran para wisatawan. Salah satu oleh-oleh yang tak pernah ditinggalkan para wisatawan adalah bandeng presto. Bandeng presto khas Semarang ini banyak ditawarkan di outlet-outlet pusat oleh-oleh Semarang.

Bandeng dikenal memiliki banyak duri. Dengan cara memasak presto, duri-duri ikan menjadi sangat lunak. Biasanya masakan bandeng presto hanya tahan beberapa hari saja. Tetapi ditemukan teknik vakum supaya bandeng presto bisa tahan dalam jangka waktu yang lebih lama (sekitar 2 bulan).

Di Semarang, ada rekomendasi tempat beli bandeng presto yang paling enak dan murah. Rekomendasi tempat beli bandeng presto Semarang paling enak dan murah ini sudah jadi yang terbaik dan wajib kamu kunjungi.

Beragam kuliner baik menu makanan ataupun camilan khas Semarang banyak ditawarkan di kota ini. Namun bandeng presto yang paling diburu oleh para wisatawan.

Kuliner enak dan murah ini bisa bertahan lama ketika disimpan di kulkas. Sehingga, cocok untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga atau tetangga. Untuk bandeng presto Semarang pun sudah sangat terkenal dan legendaris, dengan cita rasa yang nikmat bikin nafsu makan kamu meningkat.

Jika kamu tengah berlibur ke Semarang, jangan sampai melewatkan bandeng presto yang paling enak dan termurah ini.

Ini 3 rekomendasi tempat beli bandeng presto Semarang paling enak dan murah, cocok untuk oleh-oleh.

1. Toko Bandeng Juwana Elrina

Toko Bandeng Juwana Elrina merupakan toko penjual bandeng presto paling enak dan terkenal di Semarang. Untuk soal rasa bandeng presto Semarang ini tak perlu diragukan lagi.

Harga Bandeng Presto Elrina sendiri per kilogram nya Rp71 ribu. Lokasinya ada di Jalan Pandanaran No. 57, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Setiap hari buka dari jam 07.00 WIB -20.00 WIB.

2. Bandeng Bonafide

Toko Bandeng Bonafide ini ada di Jalan Pandanaran Semarang yang harganya hampir mirip. Di toko ini setiap hari buka, sehingga kamu bisa beli kapan saja.

3. Pusat Oleh-oleh DJOE

Pusat Oleh-oleh DJOE juga menyediakan pilihan bandeng presto yang sangat fresh, lengkap, dan harganya bersahabat. Bandeng presto di sini sangat terkenal lezat dan tahan lama.

Untuk harga di sini hanya Rp 51 ribu sampai Rp 139 ribu per kg. Lokasinya ada di Jalan Pandanaran No.51, Randusari, Semarang, Jawa Tengah, dimana setiap hari buka mulai jam 06.00 WIB – 22.00 WIB.

Itu tadi rekomendasi tempat atau toko bandeng presto di Semarang yang terkenal paling enak dan murah. Semoga bermanfaat!

Ning S