JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 1.458 jemaah haji se-Kabupaten Jepara mengikuti Tasyakuran Haji yang digelar di Pendopo Kartini, Rabu, (30/8/2023).

Turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhammad Husnur Rofiq, Wakil Ketua DPRD Jepara KH Nuruddin Amin, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Rightmen MS Situmorang, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Jepara Akhsan Muhyidin, Kabag Log Polres Jepara Kompol Suroyoto mewakili Kapolres Jepara, dan Kasi Pidum Kejari Jepara Fiqhi Abdillah Baswara mewakili Kajari Jepara.

Menurut Pj Bupati, berdasarkan data yang di terima, jumlah penduduk Jepara adalah 1,2 juta jiwa dan 600 ribu diantaranya sudah menunaikan ibadah haji,” kata Edy.

Karena itu Jepara merupakan muslim yang besar dan taat pada ajaran agama. Sehingga diharapkan hal itu diikuti dengan toleransi beragama yang tinggi juga.

“Tahun ini Jepara memberangkatkan 1.461 jemaah haji, dan yang kembali pulang ke tanah air sebesar 1.458 jemaah, 3 diantaranya meninggal di tanah suci. Kita doakan semoga beliau sekalian husnul khotimah,” ucapnya.

Edy mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam kelancaran ibadah haji Kabupaten Jepara tahun 1444 Hijiriah. Ia juga memohon maaf apabila masih ada beberapa kendala dalam berlangsungnya ibadah haji.

Hadepe