blank
Subbagian Umum Lapas Kelas I Semarang, Arif Guntur saat menerima satu unit mobil ambulans. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang baru-baru ini menerima kendaraan dinas baru berupa satu unit mobil ambulans dan bus Transpas dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

Amunisi kendaraan dinas satu unit ambulans baru secara simbolis diterima oleh Subbagian Umum Lapas Kelas I Semarang, Arif Guntur.

Kalapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji berharap dengan dukungan amunisi mobil ambulans yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan warga binaan yang sedang sakit, khususnya warga binaan yang membutuhkan perawatan di rumah sakit di luar Lapas.

“Alhamdulillah dengan adanya mobil dinas ambulans baru ini, jumlahnya jadi bertambah. Hal ini selaras dengan jumlah warga binaan yang mencapai 1700 orang,” kata Tri Saptono, Senin (28/8/2023).

Menurut Tri Saptono, dengan jumlah warga binaan sebanyak 1.700 ini, pihaknya sangat  membutuhkan tambahan armada untuk menunjang kesehatan bagi warga binaan, jika sewaktu-waktu membutuhkan penanganan darurat medis ke rumah sakit.

Selain mobil ambulans, Lapas Kelas I Semarang juga menerima satu unit Bus Transpas dari Ditjenpas. “Bus Transpas ini digunakan untuk menguatkan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan dalam melakukan pengawalan dan pemindahan warga binaan Lapas Kelas I Semarang,” ungkapnya.

“Dengan bertambahnya satu unit mobil ambulans dan bus transpas dari Ditjenpas, Lapas Semarang kini memiliki dua unit ambulans dan dua Bus Transpas. Masing-masing ada dua,” tandasnya.

Ning S