blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki, (kedua dari kiri), saat saat menyerahkan Bantuan Pasang Listrik Bersubsidi Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Jawa Tengah kepada Ma’mun Fachri beserta istri (tengah). Didampingi oleh Sekretaris Desa Babalan, Rofik (paling kiri).

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meningkatkan kontribusi penanganan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah, pada kuartal ketiga tahun 2023 PLN UIK Tanjung Jati B telah memberikan bantuan pemasangan listrik bersubsidi gratis kepada 15 keluarga miskin di Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Inisiatif ini bukan sekedar simbolik, tetapi sejalan dengan komitmen PLN UIK Tanjung Jati B untuk meningkatkan dampak positif perusahaan bagi masyarakat sekitarnya.

blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki, (tengah), saat mengecek dan menyalakan listrik yang terpasang di rumah gubug Selamet (kiri). Didampingi oleh Sekretaris Desa Babalan, Rofik (kanan).

Sejak akhir bulan Juli 2023, PLN UIK Tanjung Jati B memulai langkah pemasangan sambungan listrik subsidi ini. Dengan daya sebesar 900 VA, pemasangan tersebut dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran. Puncaknya pada 24 Agustus 2023, sambungan listrik telah terpasang seluruhnya, membuahkan harapan baru bagi ke 15 keluarga miskin di Kecamatan Wedung.

General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono, mengungkapkan bahwa sebagai suatu korporasi yang menjadi tulang punggung pembangkitan energi di Jawa Tengah, Madura dan Bali, PLN UIK Tanjung Jati B menyadari tanggung jawab sosialnya.

“Energi listrik menjadi salah satu unsur pokok yang mendukung pertumbuhan dan kemajuan segi sosial ekonomi masyarakat. Dengan adanya akses listrik, pendidikan anak-anak bisa lebih maksimal, kemajuan teknologi bisa lebih cepat dirasakan, serta berbagai usaha kecil maupun aktivitas produktif lainnya dapat berjalan dengan pesat dan terus meningkat” tutur Hari.

blank
KWh meter terpasang di rumah gubug kayu Selamet

“Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ini, PLN UIK Tanjung Jati B ingin memberikan sumbangsih nyata bagi negeri. Menyadari betapa pentingnya akses listrik bagi setiap warga, PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga dengan langkah kecil ini, semangat gotong-royong dan bakti kepada tanah air tetap menyala dalam hati kita semua,” pungkasnya.

blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki, (tengah), bercengkrama dengan Ma’mun Fachri beserta istri

Ini bukan pertama kalinya PLN UIK Tanjung Jati B menunjukkan wujud kepedulian pada masyarakat sekitar. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Jepara, Jawa Tengah, PLN UIK Tanjung Jati B terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik untuk memajukan daerah ini.

Pemasangan listrik gratis bagi keluarga miskin ini menjadi salah satu langkah konkret perusahaan dalam upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Hadepe