blank
Prof Dr KH Noor Achmad MA (kiri), menerima ucapan selamat dari Ganjar Pranowo, usai terpilih sebagai Ketua Pengurus Pengelola MAJT Masa Bhakti 2023-2027. Foto: hms

BREBES (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), yang telah berkenan nguri-uri, mengelola, dan mengembangkan masjid ini, sehingga bisa sebagai literasi bagi semua masyarakat.

”Karena di belakangnya ada banyak ulama, yang sekaligus juga intelektual. Insya Allah akan banyak orang berdatangan, untuk tahu bagaimana kita beragama dan juga ber-Islam,” ujar Ganjar, pada pengukuhan Pengurus MAJT Masa Bakti 2023-2027, di Pendapa Kabupaten Brebes, Sabtu (19/8/2023).

Diakuinya, selama 10 tahun memimpin Jateng, dirinya selalu didampingi dan ditemani para intelektual, ulama, dan kiai. Dalam perjalanannya kadang dimarahi, bahkan dijewer.

BACA JUGA: Insentif Fiskal Pengendalian Inflasi Rp 9,6 Milliar untuk Pembangunan Ekonomi Masyarakat

Namun sedikit pun tidak pernah merasa sakit. Justru pihaknya merasa bangga, karena selalu didampingi kawan-kawan MAJT, yang notabene para kiai dan intelektual.

Ganjar mengatakan, peran masyarakat dan para ulama di Jateng begitu besar, dalam suksesi kepemimpinannya. Saat ini, Jateng telah berubah menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.

”Pada masa-masa awal menjabat dulu, banyak sekali yang menilai, Jateng sulit maju dan berkembang. Tapi kita tidak ciut nyali, dan tak gentar. Penilaian buruk itu justru memicu adrenalin kita semua, untuk bekerja super keras,” ucapnya.

BACA JUGA: Pentas Wayang Lakon Bima Singit dengan Bintang Tamu Uud Salsabila

blank
Jajaran Pengurus Pengelola MAJT Masa Bhakti 2023-2027, berfoto bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta Siti Atikoh. Foto: hms

Kerja keras dilakukan untuk memperbaiki semua sektor. Mulai dari infrastruktur, UMKM, pemberantasan korupsi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Alhamdulillah, berkat kerja keras semuanya, saat ini Jateng banyak dijadikan role model pembangunan Nasional di berbagai sektor. Kita juga bisa melihat, saat ini banyak orang yang kagum pada perkembangan serta kerukunan yang ada di Jateng,” imbuhnya.

Pengurus Pengelola MAJT Masa Bhakti 2023-2027:
Ketua: Prof Dr KH Noor Achmad MA,

Wakil Ketua: KH Hanif ismail Lc, Prof Dr Ir H Edi Nursasongko, Drs H Ahyani MSi.

Sekretaris: Drs H Muhyiddin MAg
Wakil Sekretaris: Prof Dr KH Nur Khoirin MAg, Dr H Ahmad Saefudin Lc MA, Drs H Istajib AS

Bendahara: Dr Norhadi SE MSi Akt
Wakil Bendahara: Ir H Khamad Ma’sum, Drs HM Zain Yusuf MM, Drs H Eman Sulaiman MH

Bidang Ketakmiran:
Ketua: Drs HA Hadlor Ihsan
Sekretaris: Dr KH Ahmad Izzudin MAg

Bidang Pendidikan:
Ketua Prof Dr Ahmad Rofiq MA
Sekretaris: Dr Andi Purwono

Bidang Pembangunan, Aset dan Pemeliharaan:
Ketua Ir H Nur Zainuddin Fanani
Sekretaris: Ir H Suparno

Bidang Usaha:
Ketua Drs H Harsono
Sekretaris: Ir H Choirul Ichsan

Bidang Wanita:

Ketua Dr Hj Nur Kusuma Dewi MSi
Sekretaris: Hj Gatyt Sari Chotijah SH MM

Bidang Remaja:
Ketua: Dr H Tholhatul Khoir MAg
Sekretaris: Hery Nugroho SPd MPd

Bidang Humas:
Ketua: H Isdiyanto SIP
Sekretaris: Hery Pamungkas SS MCom

Bidang Hubungan Kerja Sama:
Ketua: Iwan Cahyono SH
Sekretaris: Dr H Nanang Nur Kholis MAg

Riyan