blank
Rektor USM Dr Supari ST MT memberikan sambutan dalam Malam Keakraban Yayasan Alumni Undip dan Universitas Semarang di Kampoeng Kopi Banaran pada 19 Agustus 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Saat ini, perkembangan Universitas Semarang (USM) makin besar. Jumlah mahasiswa yang kuliah di USM juga makin banyak. Hal itu menunjukkan USM makin dipercaya masyarakat.

Hal itu diungkapkan Rektor USM Dr Supari ST MT dalam Malam Keakraban di Kampoeng Kopi Banaran pada 19 Agustus 2023.

”Kepercayaan masyarakat kepada USM ini harus kita jaga dan kita tunjukkan kepercayaan masyarakat melalui pencapaian prestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” kata Supari.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, S.E., M.M, Ketua Senat USM Prof. Dr. Hardani Widhiastuti, M.M., Psikolog, Wakil Rektor I USM Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP, Wakil Rektor II USM Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M., Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Ketua LPPM USM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT, Ketua BPM USM Dr. Ardiani Ika S, SE,MM. Ak,CA,PA, para dekan di lingkungan USM, dan sejumlah kaprogdi USM.

Rektor mengatakan, dosen memiliki tanggung jawab menyiapkan masa depan mahasiswa. Program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) sudah dijalankan oleh para dosen dan mahasiswa.

”Kita harus terjemahkan MBKM secara luas,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti, S.E., M.M.

Menurutnya, di tengah persaingan perguruan tinggi swasta yang makin banyak, Universitas Semarang (USM) masih dipercaya masyarakat.

Hal itu terbukti dari jumlah calon mahasiswa yang mendaftar.

”Kita harus menjaga dan membantu calon mahasiswa yang saat ini sudah mendaftar di USM agar mereka tetap kuliah di USM,” ujarnya.

Menurutnya, kreativitas dosen dan mahasiswa harus didukung agar kualitas pendidikan di USM semakin bagus.

”Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan USM,” tuturnya.

Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU mengatakan, kegiatan Malam Keakraban seyogyanya bisa sering dilakukan. Sebab, kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga meningkatkan keakraban civitas akademika USM.

”Saya senang malam ini kita semakin akrab. Mudah-mudahan dengan kesolidan kita membuat USM semakin maju dan tetap dipercaya masyarakat,” ungkap Soeharsojo yang malam itu merayakan ulang tahun ke-76.

Muhaimin