blank
Ribuan Umat Kristen Saksi-Saksi Yehuwa hadiri Pertemuan Regional 2023 di Yogyakarta. Foto:dok humas SSYI

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID)- Ribuan umat Kristen Saksi-Saksi Yehuwa Indonesia (SSYI) dari berbagai kota menghadiri pertemuan regional di Grand Pasific Convention Hall, Jalan Magelang, Yogyakarta 18-20 Agustus 2023.

Pertemuan besar pertama secara fisik yang dihadiri 1.207 orang ini diadakan setelah selama tiga tahun terjeda karena pandemi. Pertemuan mengambil tema ‘’Tunjukkan Kesabaran’’.

Sekitar 6.000 pertemuan diselenggarakan di seluruh dunia dengan tema yang sama. Sedangkan di Indonesia diselenggarakan 35 pertemuan di 26 kota pada tahun ini.

Pertemuan di Yogyakarta dibuka dengan sambutan ketua yang mengambil  tema ‘’Mengapa Kita Perlu Menunjukkan Kesabaran?’’ Di hari itu juga dibahas bagaimana semua orang harus menghargai kesabaran Allah yang limpah.

Tema  utama pertemuan ‘’Tunjukkan Kesabaran’’ benar-benar menjadi penyemangat dan memperkuat iman mereka yang hadir di pertemuan tersebut. Hari Jumat, subtema  ‘’Kasih Itu Sabar’’ dijabarkan dalam beberapa simposium, ceramah dan video-video menarik yang disampaikan bergantian. Lebih dari 70 video diputar dalam pertemuan tersebut.

Video Drama

Edy Santoso, koordinator panitia Pertemuan Regional Yogyakarta 2023 mengatakan, tema utama ini tepat waktu bagi kita semua. Sebab, kesabaran adalah sifat indah yang ingin diterapkan oleh semua orang Kristen dalam kehidupan sehari-hari mereka.

‘’Apalagi sekarang ini, keadaan dunia menyebabkan banyak orang menjadi tidak sabaran, dan emosian. Di zaman sekarang menjaga kesabaran, khususnya  dalam menghadapi tantangan hidup, bisa menjadi perjuangan berat kita sehari-sehari,’’ kata Edy.

Di hari berikutnya, hadirin menikmati tema-tema yang masih berkaitan dengan kesabaran. Di antaranya ‘’Bersabarlah terhadap Semua Orang’’, dan ‘’Bersabarlah terhadap yang Lain karena Kasih’’. Di hari itu pula sebanyak delapan orang dibaptis.

Tidak hanya ceramah, pertunjukan-pertunjukan serta video drama berjudul ‘’Percayakan Hidupmu kepada Yehuwa’’ bagian pertama dan kedua diputarkan di pertemuan tersebut.

Hadirin pada pertemuan tersebut juga diajak  menikmati sebuah tema tentang ‘’Bagaimana Meneladani Kesabaran dari Para Nabi.’’

Wied/Eha