Karnaval pertama kali dalam sejarah SMP N 1 Batealit sejak berdiri 40 tahun lalu.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Momen HUT RI yang ke- 78 menjadi titik balik bagi SMP Negeri 1 Batealit, Kabupaten Jepara, untuk mencatatkan sejarah. Pasalnya, sejak berdiri tahun 1983 SMP Negeri 1 Batealit baru kali ini menggelar karnaval.

Antusiasme siswa dan keluarga besar SMPN 1 Batealit.

Meskipun pawai karnaval merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan, namun, 40 tahun sejak berdirinya SMP tersebut, momen karnaval yang digelar pada Sabtu, (19/8/2023) menjadi sangat spesial karena selain diikuti oleh siswa-siswi juga diikuti oleh keluarga besar SMP Negeri 1 Batealit.

Beragam tema dalam karnaval.

“Ini merupakan pawai karnaval pertama SMP Negeri 1 Batealit  sejak berdiri tahun 1983 dan saya melihat peserta didik sangat antusias mengikut karnaval dari menyiapkan perlengkapan untuk karnaval sejak beberapa hari lalu”, kata Ida Fitriati, Kepala Sekolah SMP N 1 Batealit di sela-sela karnaval.

Karnaval dengan tema pakaian adat, profesi, anime, dll, berjalan memulai rute dari halaman SMP N 1 Batealit menuju jalan raya Mindahan, melintasi Pasar Mindahan menuju ke timur kemudian kembali  melewati Puskesmas Batealit, lapangan sepakbola dan finish di halaman sekolah.

Selain untuk memperingati dan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 karnaval ini dapat menjadi pembelajaran bagi peserta didik mengenai keberagaman Indonesia. Kedepannya karnaval ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di sekolah SMP Negeri 1 Batealit.

ua/yusvian