blank
Joko Mulyono didampingi istri usai diwisuda sebagai Doktor Administrasi Publik Undip. Foto: Dok/SB

SEMARANG (SUARABARU.ID) –┬áSeorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng diwisuda sebagai Doktor Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip Semarang pada Jumat (18/8/2023).

Hari itu tentu menjadi momen bersejarah bagi Dr Joko Mulyono SSTP MSi yang datang didampingi istri tercinta, dr Sri Rahayu Susilowati.

Joko menjadi salah wisudawan saat Undip melakukan Wisuda ke-171 yang digelar di Gedung Prof Soedarto SH, Undip, Semarang, Jumat (18/8). Wisuda dihadiri Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum, didampingi wakil rektor dan dekan, serta Ketua Senat Akademik Prof Ir Edy Rianto MSc PhD IPU, dan Sekretaris Prof Dr Endang Larasati Setianingsih MS.

Joko yang menjabat Kabid SDM Iptek dan Infrastruktur Risnov Badan Riset Inovasi Daerah (Brida) itu merasa bersyukur masih diberikan kesempatan melanjutkan pendidikan di tengah kesibukannya sebagai ASN.

Joko Mulyono meraih gelar doktor Administrasi Publik FISIP Undip dengan IPK 3,90.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi diri untuk terus meningkatkan kapasitas dan mengembangkan keilmuan saya, khususnya tentang pengelolaan Dana Desa sesuai disertasi saya,” kata mantan Kabag Umum RSJD Surakarta Provinsi Jateng tersebut.

Joko Mulyono sendiri sejak lama berkecimpung di dunia desa. Dia pernah menjadi Pj Desa Sidomulyo saat menjadi Sekcam Ampel Boyolali tahun 2012. Masa mudanya juga aktif di karang taruna, BPD, dan LKMD. Perhatiannya kepada desa makin fasih, ketika lulusan STPDN tahun 1999 itu menjadi Kabid Pengembangan Ekonomi Masyarakar Bapermasdes Jateng 2016.