blank
Ilustrasi Pemilu. Foto:dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Badan Pengawas Pemilu RI mengumumkan daftar nama komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih Kabupaten/Kota. Lima orang komisioner Bawaslu di masing-masing kabupaten tersebut merupakan komisioner terpilih setelah melalui tahap terkahir fit and proper test.

Berdasarkan Pengumuman Bawaslu RI Nomor 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023, para komisioner Bawaslu terpilih untuk Kabupaten Kudus yakni, Heru Widiawan, Imam Subandi, Moh Wahibul Minan, Naila Fayla Saufa dan Septyandra Trisnasari.

Nama Moh Wahibul Minan yang sebelumnya menjabat Ketua Bawaslu Kudus merupakan satu-satunya incumbent yang berhasil terpilih lagi.

Untuk wilayah Jepara, nama-nama komisioner yang terpilih diantaranya Ali Purnomo, Khoirul Abidin, Komaru Zaman, Shohibul Habib dan Sujiantoko. Sama halnya dengan Kudus, Sujiantoko merupakan satu-satunya incumbent yang tersisa.

Bergeser ke wilayah Pati, nama komisioner Bawaslu terpilih yakni Ayu Dwi Lestari, Moh Priyo Manfaat, Sigit Pamungkas, Supriyanto, dan Zaenal Abidin.

Untuk wilayah Rembang, nama yang terpilih yakni M Dhofarul Muttaqiin, M Khasanuddin, Muhammad Bayanul Lail, Nibrosu Rohid dan Totok Suparyanto.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Blora, nama yang terpilih menjadi komisioner Bawaslu adalah Ahmad Alwi, Andyka Fuad Ibrahim, Irfan Syaiful Masykur, Lulus Mariyoan, dan Muhammad Mustain.

Pengumuman anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih tersebut terlambat dari jadwal yang semestinya sudah dilakukan sepekan lalu. Menurut informasi dari Bawaslu RI, pengumuman tertunda karena ada peretasan terhadap sistem Bawaslu RI.

BACA JUGA:

KPU Kudus Umumkan DCS DPRD Kudus untuk Pemilu 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

Ali Bustomi