blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dengan penuh semangat ratusan siswa Kelompok Bermain (KB) dan TK IT Permata Insani Jamil menyanyikan lagu Maju Tak Gentar karangan Cornel Simanjuntak. Dengan penuh semangat anak-anak ini, berjalan kaki berkeliling di Jalan RMP Sosrokartono Jepara, pada Jumat 18 Agustus 2023.

Yoyok Triwidiyaningsih selaku penanggung jawab kegiatan karnaval mengatak kegiatan ini diikuti 176 siswa KB IT dan TK IT Permata Insani Jamil. Kegiatan ini mampu mengundang antusiasme warga untuk menyaksikan karnaval di sepanjang jalan.

blank

Sesuai selogan peringatan HUT RI ke-78 dengan mengusung tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dari 176 siswa KB IT dan TK IT dan didampingi 23 guru karnaval kali ini menampilkan drumband Kids TK IT Permata Insani Jamil. Siswa pembawa gambar Presiden dan Wapres, gambar Garuda serta pasukan bendera juga tampil.

Tidak ketinggalan siswa dengan kostum adat, berbagai profesi dan pejuang serta kostum bertema merah putih. Sedangkan siswa KB IT mengenakan kostum bertema batik dan tenun troso.

blank

“Karnaval kali ini kami berkolabarasi dengan siswa SDIT dan SMP IT,” ungkap Yoyok Triwidiyaningsih yang juga guru penggerak angkatan 7 Kabupaten Jepara.

Untuk KB IT dan TK IT mengambil rute dari depan lapangan futsal ke arah barat finish di depan Apotek Asta Medika. Sementara siswa SD IT dan SMP IT melanjutkan perjalanannya melalui Jalan A. Yani Pengkol dan finish di depan Museum Kartini Jepara.

blank

“Kami sengaja mengadakan karnaval ini berbarengan dengan SDIT dan SMP IT karena kami masih berada dalam satu naungan yaitu Yayasan Amal Insani,” tambah Dina Suryaningsih selaku Kepala Sekolah TK IT Permata Insani Jamil.

Berbagai tanggapan positif disampaikan oleh masyarakat di sepanjang Jalan RMP Sosrokartono karena menyaksikan karnaval yang digelar ini.

Hadepe – DS