blank
Cak Imin (kanan), membuka selubung hitam kain penutup sangkar burung Loverbird pemberian Ganjar Pranowo. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta, Jumat (18/8/2023). Keduanya asyik ngobrol berdua di kafe, di kawasan Jakarta Selatan.

Kompak mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar dan Cak Imin terlihat minum teh bareng di teras kafe. Keduanya bahkan sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

”Saya punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Ganjar Diharapkan Gaungkan Shalawat ke Seluruh Indonesia

blank
Ganjar dan Cak Imin bersalaman usai “serah terima” pemberian burung Lovebird. Foto: hms

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, kemudian memberikan hadiahnya ke Cak Imin. Sebuah kandang burung yang ditutupi kain hitam kemudian diberikannya. Ketika Cak Imin membuka kain penutup kandang, ternyata isinya sepasang burung Lovebird.

”Lovebird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati. Dan ini spesial Cak, Lovebird-nya berwarna merah dan hijau,” ucap Ganjar.

Cak Imin tersenyum mendengar ucapan Ganjar itu. Dia pun melihat warna Lovebird yang diberikan Ganjar untuk memastikan warnanya.

BACA JUGA: KPU Kudus Umumkan DCS DPRD Kudus untuk Pemilu 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

”Tapi kepalanya yang merah lho cak, badannya yang hijau,” ucap Ganjar disambut tawa bersama keduanya.

Cak Imin pun sepakat dengan pernyataan Ganjar. ”Iya dong (kepalanya yang merah-red). Yang penting ada hijaunya. Suwun ya mas,” ucap Cak Imin.

Riyan