blank

PURWOREJO.SUARABARU.ID – Puluhan relawan Jokowi memeriahkan acara 17 Agustus dengan pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung kunir desa Benowo Kabupaten Purworejo.

Selain itu Komunitas Rakyate Jokowi juga mengelar acara syukuran potong tumpeng secara simbolik dalam rangka terlaksananya kerjasama dalam meningkatkan pariwisata di Gunung Kunir yang notabene sangat indah namun kurang tersentuh pembagunan.

Kurang lebih dari tahun 2019 sampai sekarang gunung kunir kurang dilirik ivestor, “Sangat sayang sekali kalau wisata indah seperti ini tidak digarap dengan baik.” ucap ketua umum KRJ Jhonny Budiman.

blank“Kita punya tanggung jawab juga dengan kemajuan pariwisata Gunung Kunir sebagai destinasi wisata memajukan wisata yang belum sepenuh nya tersentuh oleh pemerintah. Dan perlu di catat KRJ tidak mengharapkan keuntungan pribadi atau organisasi semua pure untuk masyarakat di sekitar Gunung Kunir,” imbuhnya.

Senada dengan Jhonny Budiman, PJ Kepala Desa Benowo Jihad Abdani juga berharap adanya sinergi dari investor ataupun pemerintah pusat dalam memoles wisata exotis yang kurang tersentuh ini, agar menjadi magnet wisata di kabupaten Purworejo khususnya desa Benowo. “Dengan datang nya organisasi KRJ kami mewakili warga desa Benowo berharap akan kemajuan wisata gunung kunir,” tutur Jihad Abdani.

Acarapun ditutup dengan pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Kunir oleh relawan Komunitas Rakyate Jokowi (KRJ) di saksikan warga desa Benowo.