blank
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Politisi PDI Perjuangan Budiman Sujatmiko usai mendeklarasikan relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko mendeklarasikan relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jumat (18/8/2023).

Dalam acara tersebut Prabowo maupun Budiman Sudjatmiko hadir langsung yang didampingi diantaranya politikus Golkar Dedi Mulyadi dan Politisi Gerindra Sugiono.

Kedatangan Prabowo disambut oleh Budiman yang lebih dahulu tiba di lokasi acara.

Saat Prabowo naik di panggung utama, terdengar massa pendukung Prabowo yang datang dari berbagai daerah meneriakkan “Prabowo Presiden 2024”.

Dalam deklarasi tersebut, Prabowo mengaku terharu usai Budiman menyatakan ingin bergabung dengan dirinya.

“Saya terharu, saudara Budiman datang dari tempat yang jauh untuk hadir di sini. Saya terima kasih atas pengorbanan Saudara Budiman,” kata Prabowo.

“Saudara Budiman ini benar-benar rakyat Jawa Tengah, ciri khas rakyat Jawa Tengah itu tangannya keras-keras, apalagi emak-emaknya. Saya terima kasih, saya bangga,” ucap dia.

“Pertemuan ini bisa dikatakan pertemuan yang mustahil, pertemuan yang bisa dikatakan impossible. Saudara Budiman sama saya berada di pihak yang berseberangan, dulu saya di tentara dapat perintah untuk mengejar-ngejar Saudara Budiman,” tuturnya.

Prabowo menyebut sudah memperhatikan Budiman sejak sebelum reformasi. Menurutnya, Budiman merupakan sosok yang cerdas dan baik.

Budiman sendiri dalam orasinya menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto, bukan mau mengulangi kehebatan proklamasi kemerdekaan.

“Kita mau mengumumkan, seperti yang dikatakan Bung Karno, memindahkan kekuasaan dan lain lain dengan cara seksama,” ujarnya.

“Kekuasaan tersebut adalah kekuasaan rakyat, kedaulatan bangsa, kemajuan rakyat,” tandas Budiman.

Sebelum meninggalkan Marina Convention Center, terlihat Prabowo membagikan kaos kepada para pendukungnya.

Ning S