blank
Bupati Indrata Nur Bayu Aji (kiri) membezuk persalinan kelahiran bayi tepat di Hari Kemerdekaan. Ada 4 bayi yang lahir bersamaan dengan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ibu dan Bapak dari bayi yang dilahirkan di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023, minta untuk dapat foto bersama dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji. Kepada orang pertama di Pacitan ini, ada juga yang minta untuk diberikan nama.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji beserta istri, Kamis (17/8), menyempatkan bezuk ke RSUD Dokter Darsono, Pacitan. Yakni menjenguk ibu yang tengah menjalani persalinan, tepat di HUT Ke-78 peringatan Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Ada empat ibu yang melahirkan tepat di hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia tersebut. ”Alhamdulillah ada 4 yang lahir tepat di hari kemerdekaan, tiga bayi terlahir cowok dan satu cewek,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Salah satunya, bayi yang dilahirkan oleh Ny Puji suami Abdul Malik, warga asal Desa Kembang, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Bayi tersebut, merupakan anak kedua. Kunjungan Bupati dan istri, menjadi kejutan sebagai hadiah istimewa.

Betapa bahagianya pasangan suami-istri tersebut, yang pada persalinan anak keduanya dibezuk oleh orang nomor satu di Pacitan. Spontan, Ny Puji, minta dapat berfoto bersama dengan Pak Bupati, untuk kenang-kenangan.

Membanggakan

”Terima kasih Pak Bupati, kami mohon doa restunya,” ungkap Abdul Malik, sembari menyatakan sudah menyiapkan nama bayi laki-lakinya tersebut, yakni Kazain Al Malik.

Karena lahir di hari yang istimewa, Bupati berharap dan berdoa agar kelak menjadi generasi bangsa yang membanggakan. Salah satu ibu yang baru melahirkan, ada yang minta Bupati berkenan memberi nama kepada anaknya.

Tapi dengan halus, Bupati, menyarankan untuk pemberian nama, ada baiknya yang memberi ayahnya langsung. ”Karena nama adalah doa,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji beserta Istri, berkenan menyerahkan bingkisan tali asih, kepada para orang tua yang berbahagia karena menerima anugerah kelahiran.
Bambang Pur