blank
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) semarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan beragam kegiatan. Foto: Dok/OMG

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan beragam kegiatan positif.

Korwil OMG Jawa Tengah, M. Akmal Arravi mengatakan, mereka ikut berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan dengan sejumlah acara yang diadakan di Kabupaten Wonogiri.

“Berbagai kegiatan menarik kami gelar, mulai dari jalan santai, senam sehat, lomba Agustusan, serta turnamen voli,” kata Akmal dalam siaran persnya, Kamis (17/8/2023).

Pada kegiatan yang diadakan di Dusun Joho, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga mengadakan malam tirakatan.

“Tujuannya untuk merenungkan dan merefleksikan kembali semangat kemerdekaan bersama masyarakat serta para pemuda setempat,” ujarnya.

Akmal menuturkan, dalam pelaksaan kegiatan tersebut ada sekitar 200 orang peserta yang hadir.

“Semuanya berasal dari berbagai kalangan. Kami bersama-sama melakukan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI,” tukas dia.

Selain itu, pihaknya juga sengaja mengadakan perlombaan untuk menumbuhkan rasa semangat warga dan pemuda dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia.

Koordinator Wilayah OMG Wonogiri, Devi Putri menyebut, kehadiran mereka mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Wonogiri.

“Masyarakat menyambut kedatangan OMG dengan sangat baik dan secara kompak menyerukan untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024,” terangnya.

Sementara Sugianto selaku Kepala Dusun Joho mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Orang Muda Ganjar tersebut.

“Ini sangat menarik dan bermanfaat sekali dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang diisi dengan kegiatan positif,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga membagikan hadiah dan doorprize kepada para peserta yang ikut pada rangkaian perlombaan.

Ning S