blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Foto: Spw

KENDAL (SUARABARU.ID) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Alun-alun, Kamis(17/08/2023). Dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Di hadapan ratusan peserta upacara dan puluhan tamu undangan. Dico M Ganinduto, mengajak semua pihak untuk selalu bersyukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga sampai hari ini diberikan kesehatan.

Selain itu, juga harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejuang kemerdekaan RI.

“Dari mereka, kita tahu, kehormatan memang harus diperjuangkan walau air mata darah, bahkan nyawa dikorbankan. Maka kita mesti bersumpah untuk mengubah duka lara mereka menjadi kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Dico M Ganinduto.

Dico menyampaikan bahwa, cita-cita kemerdekaan bukan sekedar bebas dari penjajahan, persatuan, kebersamaan kemakmuran, kemajuan penguasaan ilmu pengetahuan, dan penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang.

“Tapi, tentu kita sadari untuk mewujudkan impian itu dan menjadikannya berkah di bumi Nusantara, bukanlah perkara gampang dan juga tidak bisa diupayakan oleh satu golongan apalagi satu orang,” ucap Dico.

Untuk itu, Dico meminta, semua pihak harus melakukan kerja seoptimal mungkin, harus melantunkan doa sekusuk kusuknya. Dan pihaknya yakin, selama ini seluruh elemen kehidupan masyarakat di Jawa Tengah telah melakukan kerja keras sekaligus menyampaikan doa terbaik.

“Para petani dari kerja keras panjenengan lah, Jawa Tengah jadi salah satu lumbung pangan Indonesia. Terima kasih juga kepada saudara-saudaraku para buruh pabrik, kondusifitas serta proses rembugan yang selama ini kita lakukan berhasil menarik ratusan triliun investasi, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir,” papar Dico.

Dico juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pekerja profesional, PNS maupun pejabat pemerintah yang telah melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, yang telah mereformasi pandangan dan cara kerjanya yakni memberikan pelayanan terbaik yang cepat mudah dan murah kepada masyarakat.

Sapawi