blank
Gilbert Agius. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang, kembali menerima surat dari Komisi Disiplin PSSI, pada Rabu (16/8/2023). Kali ini Komdis PSSI menganggap pelatih Tim PSIS, Gilbert Agius, melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Dalam bukti rekaman dan saksi, Gilbert menghempaskan dan atau membanting botol minuman di pinggir lapangan, sebagai bentuk protes kepada perangkat pertandingan. Atas peristiwa itu, Gilbert diberi teguran keras oleh Komdis PSSI.

Menanggapi hal ini, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan legawa, dan akan mengingatkan kembali kepada official team PSIS, untuk dapat menahan emosi ketika pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: 35 Anggota Paskibraka Jateng Dikukuhkan Gubernur Ganjar

”Kami menerima sanksi buat official, karena memang kemarin panas situasinya di pertandingan. Ke depan kami akan kembali saling mengingatkan, untuk lebih tertib,” tutur Yoyok, dalam keterangannya di Semarang, Rabu (16/8/2023).

Sementara itu dikabarkan pula, kondisi dua pemain PSIS, Syaiful dan Carlos Fortes, sudah dalam kondisi membaik. Keduanya terpaksa harus ditarik keluar, pada laga menghadapi Dewa United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selatan, Senin (14/8/2023).

Penjaga gawang Syaiful ditarik menit 62 dan digantikan Rizky Darmawan, dan Fortes diganti oleh Septian David Maulana menit 67.

BACA JUGA: Sambut Hari Kemerdekaan, KAI Wisata Berikan Promo Tiket Masuk Lawang Sewu dan KA Ambarawa

Menurut dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto, keduanya hanya mengalami cedera ringan, dan ditarget siap untuk laga selanjutnya melawan Persib (Bandung).

”Fortes memar biasa, usai benturan lawan pemain Dewa United. Sedangkan Saiful keluhkan nyeri di lutut kirinya, karena terjatuh saat penalti. Sama seperti Fortes, kedua pemain akan siap kembali seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Riyan