SUARABARU.ID Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) merayakan hari jadi yang ke 6 tahun pada Jumat (11/8/2023). Acara bertemakan maritim terus melaju, demi Indonesia maju. Acara diadakan di ruang Nusantara V Gedung DPR RI/MPR RI Senayan Jakarta, yang di hadiri dari berbagai tokoh.

Tokoh yang hadir diantaranya Dr Jeryy Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan RI, duta besar Philipina, duta besar Rusia, dan duta besar Seychelles, Para Bupati dan Gubenur dari berbagai daerah, serta kedatangan tokoh agama yaitu Habib Lutfi bin Yahya.

Acara ini di buka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI oleh Dr Jerry Sambuaga secara simbolis dengan melakukan pemukulan gong yang di dampingi tokoh-tokoh dan pejabat daerah.

Hadir pula Fadkur Rohmahdiah Purwaningsih perwakilan Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah yang juga  mahasiswi prodi Akuntansi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Ia mengenakan pakaian adat khas dari Demak untuk membawa nama baik Kabupaten Demak.