blank
Apel pengamanan pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN ke-55, yang akan berlangsung pada 17-22 Agustus 2023 mendatang, di Kota Semarang, yang dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, Wagub Jateng K.H. Taj Yasin Maimoen dan Kapolda Jateng Irjen. Pol Drs Ahmad Luthfi, S.St.Mk, SH, di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Selasa (15/8/2023). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kodam IV/Diponegoro bersinergi dengan Polda Jateng, siap amankan pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN ke-55, yang akan berlangsung pada 17-22 Agustus 2023 mendatang, di Kota Semarang.

Apel persiapan pengamanan tersebut dihadiri Kasdam Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA mewakili Pangdam IV/Diponegoro, di Halaman Kantor Gubernur Jateng, juga turut hadir Wagub Jateng K.H. Taj Yasin Maimoen dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk, SH, Selasa (15/8/2023).

Sebanyak 781 orang personel dari unsur TNI-Polri-unsur Pemda terkait, ikut terlibat dalam Apel gelar pasukan pengamanan tersebut. Selain pengamanan terhadap para menteri yang akan hadir, pengamanan juga dilakukan dalam bentuk pengawalan dan penempatan personel di beberapa titik yang menjadi lokasi even, yang seluruhnya berpusat di Hotel Padma Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menjelaskan, kehadiran Kasdam pada apel gelar pasukan tersebut terkait dengan keterlibatan anggota Kodam IV/Diponegoro pada pelaksanaan pengamanan mendatang.

“Hadirnya Kasdam pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan Kodam IV/Diponegoro berkolaborasi dengan Polda Jateng dalam mengamankan jalannya pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN di Semarang,” ungkapnya.

Selain bertujuan untuk mengamankan jalannya pertemuan, lanjut Kolonel Richard, kegiatan tersebut juga sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri untuk saling bekerjasama, menciptakan kondusifitas wilayah. Terlebih juga untuk menunjukkan kepada para para tamu negara bahwa tingkat keamanan di Indonesia sangat terjamin.

Absa