blank
Bersama Yenny Wahid, Sinta Nuriyah dan Ganjar, mereka bercerita tentang banyak hal, termasuk pelaksanaan Pilpres 2024. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Putri sulung Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menyatakan siap mendampingi Capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, saat melakukan kampanye di wilayah Jawa Timur.

Hal itu seperti yang disampaikannya saat menemani ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid, menemui Ganjar, ketika bertandang ke kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, ketika para awak media menanyakan kedekatannya dan Ganjar, Yenny hanya tersenyum. Namun dia memastikan, dirinya siap mendampingi Ganjar untuk kampanye di Jawa Timur.

BACA JUGA: Wejangan Sinta Nuriyah untuk Ganjar Bikin Terharu

blank
Ganjar menunjukkan rasa hormatnya dengan cara duduk di bawah, saat bertemu Sinta Nuriyah, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023) malam. Foto: hms

”Saya siap mendampingi Mas Ganjar. Kalau ke makam Gus Dur, nanti saya dampingi. Kalau Mas Ganjar jalan-jalan (kampanye-red) ke Jawa Timur, saya temeninlah nanti Mas Ganjar,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ganjar mengunjungi kediaman Sinta Nuriyah untuk melakukan silaturahmi. Dalam pertemuannya itu Sinta banyak memberikan wejangan pada Ganjar, terkait pelaksanaan Pilpres 2024.

”Pesan saya untuk Mas Ganjar, jaga kesehatan lahir batin. Ingat, yang di atas itu Tuhan, yang di bawah itu masyarakat. Jangan yang di tengah-tengah. Kurangi makan (berpuasa-red), dan perbanyak tirakat. Perbanyak mohon petunjuk kepada Allah SWT,” pintanya.

BACA JUGA: KUA PPAS Disepakati, DPRD Kudus Segera Gelar Pembahasan Rancangan APBD-P 2023 dan APBD 2024

Sinta juga meminta pada Ganjar, agar tetap membumi jika dia terpilih jadi presiden. Dia juga meminta Gubernur Jateng dua periode itu untuk selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan.

”Apabila terpilih sebagai pemimpin negara, semoga selalu amanah, selalu menjaga keadilan dan kemanusiaan. Itu yang selalu diajarkan Gus Dur, jadi apa yang saya sampaikan ini adalah apa yang diajarkan dan dilakukan Gus Dur juga,” pungkasnya.

Riyan