Sambil berlari, Siti Atikoh selalu tersenyum, menyapa dan mengajak masyarakat untuk selalu berolahraga. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, tersenyum ceria melihat antusiasme ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng, yang mengikuti event Jateng Anniversary Run, Minggu (13/8/2023).

Istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini, memang menjadi salah satu peserta yang mengikuti event lari, dalam rangkaian acara peringatan HUT Ke-78 Provinsi Jateng, dari halaman Kantor Pemprov. Gubernur Ganjar, Wagub Taj Yasin dan Sekda Sumarno, melepas rombongan tepat pukul 06.00 WIB.

”Ayo semangat semuanya,” ujar Atikoh menyemangati para peserta lari yang ternyata tidak hanya diikuti ASN Pemprov Jateng saja, melainkan ada juga sejumlah komunitas lari dari Kota Semarang.

BACA JUGA: Siti Atikoh Kalungkan Medali ‘Finisher’ pada Ganjar

Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto: hms

Dimulai dari halaman Kantor Pemprov Jateng, kemudian melintasi Simpanglima, DI Panjaitan, MT Haryono, Letjend Suprapto, Kota Lama, dan Jalan Pemuda. Pelari kemudian mengambil rute di Jalan MH Thamrin, Pandanaran, Simpanglima, dan finish di gerbang Kantor Gubernur Jateng.

Melintasi rute sepanjang sekitar 10 kilometer itu, Siti Atikoh tak henti tersenyum dan menyapa peserta yang berlari bersamanya. Kebiasaannya berolahraga lari, membuat perempuan yang tahun ini genap berusia 52 tahun itu, tetap ceria usai menyelesaikan rute lari.

”Ini bagian kita mengampanyekan untuk gaya hidup sehat bagi ASN. Karena kalau kita sehat, nanti produktivitasnya pasti akan tinggi,” ucap Atikoh usai acara.

BACA JUGA: LAZiS Jateng Gaungkan Dampak Nyata Zakat Entaskan Kemiskinan Melalui Talkshow Milad Ke-16

Perempuan kelahiran Purbalingga itu menambahkan, kampanye hidup sehat penting bagi para ASN. Menurutnya, hal ini bagian dari investasi dengan menjaga kesehatan.

”Luar biasa, kita kalau fun run itu tidak usah mikir kecepatan, tidak usah mikir waktu, yang penting sehat, bahagia,” tandasnya.

Riyan