Pertandingan bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda Desa Sulang dan Desa Seren, Kecamaran Sulang, Kabupaten Rembang. Foto: Dok/Tim

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Pena Mas Ganjar Bersama Ganjar sukses menggelar pertandingan bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Kecamaran Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Sabtu (12/8/2023).

Diketahui, Pena Mas Ganjar merupakan pergerakan generasi alumni muda dan akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman menjelaskan, pertandingan tersebut diikuti oleh dua klub dari dua desa berbeda, yaitu dari Desa Sulang dan Desa Seren.

Menurutnya, pertandingan tersebut tidak hanya menghadirkan semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-78, tetapi juga bertujuan untuk menggali dan memaksimalkan potensi anak muda dalam bidang olahraga, khususnya bola voli.

“Kami datang ke Rembang untuk melakukan serangkaian kegiatan semarak kemerdekan Republik Indonesia ke-78, yakni dengan mebyelenggarakan pertandingan persahabatan bola voli,” kata Reza saat di lokasi acara.

Ia mengatakan, pertandingan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Pena Mas Ganjar yang telah memfasilitasi olahraga di berbagai wilayah. Pertandingan sendiri berjalan seru dan meriah dan sukses menyemarakkan semangat kemerdekaan, seraya mendukung perkembangan anak muda Indonesia dalam dunia olahraga.

“Kemarin ke daerah Temanggung memfasilitasi sepak bola, di Rembang kita memfasilitasi bola voli, karena memang daerah Rembang itu basisnya pecinta olahraga bola voli,” kata Reza.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat menyambutnya dengan antusias yang luar biasa. Meskipun pertandingan bersifat persahabatan, sekitaran lapangan dipadati oleh penonton yang bersorak mendukung para pemain yang sedang bertanding.