Chabibur Rohman (tengah) Owner Properti Jepara saat bersama siswa SMKN 1 Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jepara dari jurusan Tekhnik Sipil melakukan kunjungan ke PT. Woke Properti Indonesia. Salah satu perusahaan properti yang ada di Kabupaten Jepara.

Chabib Saat memberi pengarahan.

Sebanyak 38 siswa dari jurusan civil engeneering tersebut menemui H. Chabibur Rochman, SE. Owner PT. Woke Properti Indonesia untuk melakukan study banding dalam bidang tekhnik sipil. Dalam kesempatan itu, Chabibur Rohman atau yang akrab disapa Chabib, menyampaikan pengalamannya dalam menekuni usaha properti.

Pria yang masih tergolong generasi milenial ini menggeluti usaha propertinya sejak 2016 silam. Saat ini usaha propertinya telah berkembang menjadi beberapa unit. Di antaranya, The Quim Land, The Quim Land Luxury, Green Villa Residence dan Green Village.

Survey lokasi perumahan.

Di hadapan siswa SMK N 1 Jepara, Chabib mengatakan meskipun dirinya bukan lulusan tekhnik sipil, namun selama proses menekuni dunia properti dia jadi mengetahui tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi sebuah bangunan. “Tekhnik sipil bukan hanya urusan gedung dan infrastruktur tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia”, ungkap Chabib, yang juga aktif di Organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Jepara.

“Ini penting saya sampaikan kepada adik-adik semua, ilmu tehnik sipil atau yang berkaitan dengan bangunan tidak hanya bicara soal kontruksi tetapi harus memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar”, terang Chabib.

Terkait dengan strategi bisnis dan pemasaran Chabib menyampaikan, jika menggeluti bisnis properti dibutuhkan kesabaran, konsisten, kreatifitas dan doa. “Membangun rumah itu mudah, tapi proses penjualan dan pemasaran harus dibutuhkan kesabaran dan konsistensi. Insyaallah itu jalan menuju kesuksesan”, ungkap alumni Universitas Islam Indonesia (Unisnu) Jepara ini.

Chabib juga mengatakan kepada para siswa SMKN 1 Jepara untuk jangan pernah patah semangat dalam meraih cita-cita. “Gagal dalam usaha itu biasa, saya beberapa kali jatuh bangun. Yang paling penting ketka kalian jatuh, harus cepat bangkit jangan malah semakin terpuruk”, terang pria yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ubahlah mindsetmu menjadi pengusaha, dengan mengubah itu kamu akan meraih kesuksesan yang lebih dan bisa membuka lapangan pekerjaan baru Jepara”, pungkas Chabib.

ua