blank
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Melepas Marching Band Gita Bahana Smepsa dari SMP N 1 Semarang untuk tampil saat upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 mendatang, Jumat (11/8/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Melepas Marching Band Gita Bahana Smepsa dari SMP N 1 Semarang untuk tampil saat upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 mendatang, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengapresiasi peran guru dan orang tua dalam mendukung potensi anak.

Dirinya berharap prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi anak-anak kota Semarang untuk selalu semangat menampilkan potensinya yang luar biasa.

“Tentu ini menjadi semangat untuk anak-anak kita, untuk anak-anak kota Semarang bahwa mereka bisa tampil dengan sangat luar biasa. Saya kaget karena mendapat surat dari Sekretariat Presiden mengenai penunjukan Gita Bahana Smepsa menjadi Marching Band yang akan tampil saat upacara kemerdekaan di Istana Negara,” ujar Ita di halaman Balaikota Semarang, Jumat (11/8/2023).

Yang kedua untuk memfasilitasi kegiatan ini, Pemkot bergerak cepat bersama tim anggaran. Semua harus kita penuhi karena ini mewakili pemerintah Kota Semarang.

Marching Band Gita Bahana Smepsa memang bukan pertama kalinya diundang ke Istana Negara, pada tahun 2018 ekstrakurikuler SMP N 1 Semarang tersebut juga sukses memukau para tamu undangan saat upacara HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

Sedangkan pada HUT kemerdekaan RI ke-74 pada tahun 2019, giliran Marching Band Domenico Savio (MBDS) dari SMP Pangudi Luhur Domenico Savio (Domsav) Semarang yang tampil di Istana Negara.

Wali kota perempuan pertama Kota Semarang tersebut juga berpesan kepada para siswa-siswi yang akan tampil di Istana Negara untuk terus menjaga kesehatan dan stamina. Dirinya berharap mereka nanti bisa menampilkan pertunjukan yang semaksimal mungkin di hadapan Presiden Republik Indonesia dan tamu undangan kenegaraan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses karena kalian bisa tampil di Istana Negara. Sekali lagi, jaga nama baik, jaga kesehatan, jaga stamina karena harinya masih agak lama. Tampilkan yang terbaik untuk nusa, bangsa dan khususnya untuk kota Semarang,” pungkasnya.

Hery Priyono