Kontingen MAPSI SDN 2 Panggang bersama Kepala Sekolah dan guru

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lomba Mapsi atau lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan KKG PAI mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

Lomba Mapsi tingkat Satkordik Kecamatan Jepara digelar di SDN kampus Mulyoharjo dan SDN Pengkol pada hari Rabu, 9 Agustus 2023. Belasan cabang yang dilombakan diantaranya Seni Rebana, Hifdzil Qur’an, Kaligrafi, Khod, cerita islami, wudhu dan shalat, PAI, duet islami, dll. Dari belasan cabang yang dilombakan SDN 2 Panggang memboyong 8 medali yaitu 3 medali perunggu, 4 medali perak, dan 1 medali emas.

Nadia juara I PAI Putri bersama guru pembimbing Nur Hidayatun Ni’mah

Adapun medali perunggu diperoleh dari cabang kaligrafi, hifdzil qur’an putri ( Rania ), dan Cerita Islami ( Quimby ). Medali perak diperoleh dari cabang seni rebana, khod putri ( Zeta ), Cerita Islami putra ( Rayyan ), PAI putra ( Evan ). Dan medali emas diperoleh dari cabang PAI putri ( Nadia).

“Kami merasa bangga kepada anak didik yang memiliki semangat tinggi dalam berlatih. Walaupun waktu yang singkat dengan tingkat kesulitan yang tinggi mereka mampu berkompetisi. Setiap tahun kami tetap seleksi anak anak untuk dipilih yang terbaik untuk mengikuti kompetisi,” ujar Kepala SDN 2 Panggang Siti Mahmudah

Ia juga menjelaskan dewan guru dan tenaga kependidikan ambil peran sesuai keahlian masing masing dalam membimbing dan mendampingi anak didik dalam berlatih. “Kami merupakan tim yang apik dalam kerja. Sukses untuk anak anak, guru – guru, serta tenaga kependidikan SDN 2 Panggang,” pungkasnya

Hadepe – Siti Mahmudah.