blank
EMAS - Siti Aliyah memperoleh medali emas pada kelas 76 Kg gaya bebas putri. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Atlet Gulat Kota Tegal dari Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, Siti Aliyah (24) berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Kota Tegal di ajang Porprov Jateng XVI 2023 di Pati Raya, Rabu (9/8/2023).

Dalam final Rabu (9/8) sore Aliyah berhasil mengalahkan Laelatul Mahmuda dari Purwodadi. Kemenangan Aliyah merupakan balasan saat Porprov 2018 lalu yang hanya mendapatkan perak. Kini ketemu lawan yang sama.

“Pada Porprov 2018 lalu, Siti Aliyah kalah saat melawan Laelatul Mahmuda. Saat itu hanya mendapatkan medali perak. Kini dibalas Siti Aliyah yang mendapat emas,” kata pelatih Cabor Gulat Kota Tegal, Dede Rusdianto melalui telepon.

Dede menyebutkan, Aliyah turun di kategori senior kelas 76 Kg gaya bebas putri. Sebelumnya telah mengalahkan Dela Fitriyana (Kabupaten Brebes), Aditya Rosyana (Kudus), dan Ana Rosida (Semarang).

“Pada Porprov Jateng XVI 2023 Cabor Gulat Kota Tegal mengirimkan tiga atlet. Satu mendapat medali emas atas nama Siti Aliyah dan medali perunggu atas nama Farazandi Fiddinansyah di kelas 97 Kg grego putra. Sedangkan M Fahri gagal meraih medali,” terang Dede.

Siti Aliyah saat ini tercatat sebagai mahasiswi Unversitas Negeri Semarang (UNNES) semester akhir jurusan PJKR Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi). Untuk sementara klasemen medali Kota Tegal memperoleh medali 6 emas, 4 perak, dan 11 berada di urutan ke 25.

Sutrisno