blank
Tim voli pantai putra dan putri dari Kabupaten Kudus, tampil sebagai juara umum di cabor ini, usai meraih semua medali emas yang disediakan. Foto: tim

REMBANG (SUARABARU.ID)– Tim Voli Pantai Kabupaten Kudus sukses menjadi juara umum, usai menambah dua medali emas pada nomor 4×4 Putra dan Putri, dalam Porprov XVI/2023, yang digelar di pantai yang ada di Desa Dasun, Lasem, Rembang, Rabu (9/8/2023).

Dalam partai final nomor 4×4 Putri, Kabupaten Kudus berhasil mengalahkan Kabupaten Wonogiri dengan skor 2-1. Sedangkan tim Putra mengalahkan Kabupaten Sragen dengan skor 2-0.

Atas raihan itu, Kudus berhasil menjadi juara umum dengan menggondol empat medali emas, dari nomor 2×2 dan 4×4 baik putra dan putri.

BACA JUGA: Tim Hockey Outdoor Putri dan Indoor Putra Kawinkan Medali Emas, Ali Hidayat: Berharap PLTU TJB Jadi Bapak Angkat

Pelatih tim voli pantai Kudus, Mochamad Fauzi Setiawan mengatakan, pihaknya mengapreasi prestasi yang diraih para atletnya, setelah menjadi juara umum di cabor ini.

Alhamdulillah, anak-anak bermain sangat bagus dan sesuai strategi. Kami “bermain” angin, karena sebelumnya kita belajar dari angin disini, untuk strategi menyerang dan bertahannya,” ujar Wawan, sapaan akrabnya, usai pertandingan.

Dia juga mengucap syukur, karena Kabupaten Kudus di cabor ini menyapu bersih medali empat emas yang disediakan. ”Juara umum voli pantai memang target kita dari awal seelum mengikuti ajang ini,” pungkasnya.

Riyan