blank
PLN IP Semarang PGU bersama IZI Jateng dalam kegiatan Program Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Karimunjawa. Foto: Dok/IZI Jateng

KARIMUNJAWA (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama IZI Jateng melaksanakan Program Pelayanan Masyarakat di Kecamatan Karimunjawa, Jepara pada Sabtu (5/8/2023).

Dalam program tersebut pihaknya memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan, bantuan sarana prasarana sekolah, bantuan sarana prasarana masjid dan bantuan penanganan stunting di Kelurahan Karimunjawa dan Kelurahan Kemujan.

Diketahui, wilayah tersebut merupakan lokasi Sub Unit PLTD Legon Bajak Karimunjawa, Jawa Tengah.

Senior Manager Unit (SMU) PT PLN IP Semarang PGU, F Erwin Putranto menyebut bahwa sasaran program CSR kali ini untuk warga Karimunjawa. “Program CSR kami di Karimunjawa berupa beasiswa untuk 40 siswa SD, 25 siswa SMP/Mts dan 10 siswa SMK/MA. Selain itu juga diberikan bantuan sarpras kepada 1 MTs dan 1 SD, serta bantuan sarpras kepada 4 masjid berupa 2 unit AC, keramik, semen dan bantuan untuk penanganan stunting untuk 45 Balita dibawah dua tahun (Baduta),” ungkapnya.

“Semoga bantuan kami bermanfaat, dan doakan kami terus agar bisa berkarya, dan listrik untuk warga Karimunjawa aman,” kata Erwin.

Kasie Kesos Kecamatan Karimunjawa, Muslikhan menyambut baik program PT PLN Indonesia Power Semarang PGU di daerahnya. “Kami apresiasi dan terimakasih atas partisipasi CSR PT PLN Indonesia Power Semarang PGU atas bantuan yang diberikan. Kami berharap kedepan para penerima manfaat ini juga bisa memberikan bantuan atau kebaikan yang sama seperti Indonesia Power,” tuturnya.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyatakan terimakasihnya masih bisa terus bersinergi. Ia juga mengapresiasi atas bantuan PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang terus memberikan manfaat setiap tahunnya sebagai progres yang nyata.

Ia berharap para penerima manfaat khususnya anak-anak bisa menjadi motivasi untuk terus rajin belajar.

Sementara itu Roisul Khanif, Guru SDN 2 Karimunjawa, salah satu penerima sarana prasarana sekolah juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang sudah memberikan bantuan alat drumband.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, semoga PT PLN Indonesia Power Semarang PGU semakin maju dan sukses terus,”ucapnya.

Ning S