blank
Panitia berfoto bersama pengisi acara Dies Natalis SCU ke-41. Dari kiri ke kanan, Dr Probo Yulianto, Dr Peter Ardhianto SSn MSn PhD, Romo Wiryono, Dr Ferdinand, Dr Berta dan Arya Wastunimpuna ST MArs (Ketua Panitia Dies Natalis ke-41). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi mengatakan, dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-41, banyak kegiatan yang sudah dilakukan di kampusnya. Mulai dari aktivitas kemasyarakatan, pendidikan, hingga seminar dan workshop.

Hal itu seperti yang disampaikannya kepada sejumlah awak media, di kampus SCU Bendan, Semarang, Jumat (4/8/2023). Puncak dari peringatan Dies Natalis ini digelar di Gedung Thomas Aquinas, kampus setempat, Sabtu (5/8/2023).

”Puncak acara Dies Natalis ini kami laksanakan di Kampus SCU Bendan, dengan tema ‘Budaya Organisasi Penentu Masa Depan Universitas’,” kata Ferdinand dalam keterangannya.

BACA JUGA: Kota Tegal Sementara Tempati Posisi Ke-7 Klasemen Porprov Jateng

Ditambahkan dia, panitia Dies Natalis kali ini hampir semuanya dilakukan dosen-dosen muda. Selain itu, orasi ilmiah pun akan dilakukan seorang doktor muda dosen jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Dr Peter Ardhianto SSn MSn PhD.

”Hal ini terkait dengan perkembangan zaman yang harus kita lalui dengan lebih adaptif dan modern. Kita mau tidak mau harus siap menghadapi ini dengan segala risiko yang ada,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sandjoyo, Romo Wiryono menyatakan rasa syukurnya, atas terlaksananya perayaan Dies Natalis ke-41 kali ini. Dia menyebut, apa yang diinginkan yayasan oleh Rektorat bisa terwujud.

”Kami berharap, perayaan Dies Natalis ini berlangsung sukses, dan SCU bisa terus eksis di dunia pendidikan,” harap dia.

Riyan