blank
GANDA - Atlet soft tennis Kota Tegal ganda putra pasangan Prima Simpati Aji dengan Sunu Wahyu Trijati baju biru. (Foto: istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 di Pati Raya, klasemen medali untuk sementara Kota Tegal berada di urutan ketujuh. “Klasemen medali sementara, Kota Tegal malam ini berada di urutan ke tujuh yang sebelumnya diurutan ke empat,” kata Ketua KONI Kota Tegal Supardi, Jumat (4/8/2023) malam.

Supardi menjelaskan, perolehan medali sementara posisi diurutan pertama Kota Semarang dengan 22 emas, 13 perak, dan 12 perunggu. Posisi ke dua Kabupaten Pati dengan 6 emas, 10 perak, dan 7 perunggu. Ke tiga Kabupaten Grobogan memperoleh 4 emas, dan 6 perak, dan 2 perunggu.

Urutan ke empat, Kabupaten Brebes 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Urutan ke lima Kabupaten Banyumas memperoleh 2 emas, 1 perak, 2 perunggu. Urutan ke enam Kabupaten Cilacap dengan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Posisi urutan ke tujuh Kota Tegal memperoleh 2 emas, dan 3 perunggu. Disusul urutan ke delapan Kabupaten Boyolali dengan 2 emas. Urutan ke sembilan Kota Surakarta 1 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Selanjutnya diposisi urutan sepuluh Kabupaten Banjarnegara memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Kota Tegal mengawali meraih dua medali emas dari atlet soft tennis tunggal putra Sunu Wahyu Trijati dan soft tennis ganda putra pasangan Prima Simpati Aji dengan Sunu Wahyu Trijati yang berlangsung di lapangan Kodim Kudus hari ini Jumat (4/8/2023).

Sampai saat ini Kota Tegal meraih 2 emas dari tunggal dan ganda putra. Sementara 2 perunggu diraih oleh tunggal putra kedua, Andro DN, dan ganda putri pasangan Risca SA dan Nabila FS. “Kami berharap atlet Kota Tegal bisa bermain maksimal hingga meraih yang terbaik. Mohon doanya seluruh warga Kota Tegal,” pinta Supardi.

Sutrisno