blank
Rektor USM Dr Supari ST MT didampingi Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memotong pita tanda dibukanya pameran Bazar yang digelar mahasiswa KKN USM pada 5 Agustus 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Rektor USM Dr Supari ST MT siap melanjutkan program KKN di Gunungpati.

”Sesuai arahan bapak Camat, kami siap melanjutkan program KKN di Gunungpati. Dengan 16 program studi, kami siap untuk berkolaborasi bersinergi dengan Kecamatan Gunungpati untuk memberikan dampak positif dan memajukan Kecamatan Gunungpati bersama-sama,” kata Supari saat kunjungan Rektor USM dan Bazar yang digelar mahasiswa KKN USM di Kelurahan Pelalangan pada 5 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor USM didampingi Wakil Rektor I USM Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, MP, Wakil Rektor II USM Dr. Titin Winarti, S.Kom., M.M, Wakil Rektor III USM Dr. Muhammad Junaidi, S.HI., Camat Gunungpati Sabar Trimulyono SIP, dan sejumlah dekan USM.

Dia mengatakan, setiap tahun terdapat 3.000 mahasiswa KKN dari USM. Jika dibagi kira-kira 150 kelurahan, terdapat kurang lebih 10 mahasiswa setiap kelurahan.

”Sesuai dengan cita-cita USM untuk menjadikan Kota Semarang laboratorium, kami menjadikan Kota Semarang menjadi media penelitian dan pengabdian. Seiring bertambahnya pengalaman, kami akan terus meneliti dan melakukan perbaikan agar hasilnya maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Gunungpati Sabar Trimulyono S.IP mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja para mahasiswa KKN USM di lapangan yang sangat cepat. Setiap kelurahan di Kecamatan Gunungpati memiliki potensi dan prestasi.

”Saya bangga dengan antusiasme mahasiswa terhadap Kecamatan Gunungpati. Teman-teman mahasiswa tahu persis cara berinovasi dan menempatkan diri. Semoga program KKN ini bisa berkelanjutan, karena karakteristik setiap kelurahan berbeda,” ungkapnya.

Dia berharap, mahasiswa dapat menyesuaikan dengan program-program yang akan dilakukan guna memajukan Kecamatan Gunungpati.

Di akhir kunjungan, Rektor USM Dr Supari ST MT berkeliling melihat stan yang menjual produk mahasiswa KKN USM. Pada kesempatan itu Rektor membeli jamu, kripik, sambal, manisan belimbing wuluh, Nugget lele, bolu, krupuk, teh daun telang, puding alpukat, abon lele, puding kedelai, teh kulit buah naga, dan lain-lain.

Muhaimin